IBL

Oklahoma City Thunder akhirnya memastikan diri menjadi sang pemenang setelah melewati drama hari ini. Mereka menang tipis 109-108 dari Brooklyn Nets di Chesakpeake Energy Arena, Rabu 24 Januari 2018. Kepastian itu mereka dapatkan setelah Spencer Dinwiddie, guard Nets, gagal memasukkan tembakan terakhirnya.

Russell Westbrook menjadi pengumpul angka terbanyak dengan 32 poin plus 6 asis dan 5 rebound. Paul George ikut memberi 28 poin dan 9 rebound. Raymond Felton 14 poin dari bangku cadangan.

Di kubu Nets, pemain cadangan Joe Harris menjadi pencetak angka terbanyak. Ia mencetak 19 poin di laga ini. Sementara itu, Dinwiddie yang gagal di detik akhir, ikut menyumbang 13 poin. DeMarre Caroll juga mengumpulkan poin serupa ketika Allen Crabbe dan Jarret Allen masing-masing 12 poin.

Di kuarter pertama, laga tidak berjalan timpang lantaran kedua tim memberi tekanan berarti satu sama lain. Namun, Thunder ternyata lebih bisa menguasai pertandingan lewat point guard mereka, Westbrook. Ia membawa tim ini unggul 30-26.

Di kuarter dua, Thunder justru mengendur. Nets berbalik unggul setelah para pemainnya berusaha mengejar ketinggalan empat poin. Mereka meninggalkan Thunder cukup jauh dalam hal perolehan poin di kuarter ini, sehingga kedudukan berubah 59-47 untuk keunggulan tamu.

Masuk ke kuarter berikutnya, Thunder yang kewalahan di kuarter dua berusaha memperbaiki permainan. Westbrook kembali ke performanya untuk mendulang lebih banyak angka. Sementara itu, Nets yang sedang di atas angin berusaha menjaga asa. Kedua tim pun bermain cukup imbang, meski Nets tetap unggul 85-74.

Kuarter akhir, Thunder hanya memiliki 12 menit untuk membalikkan keadaan. Mereka tampak ingin menyelamatkan wajah di hadapan penggemar sendiri. Setelah jeda, Westbrook dkk. mengampilkan permainan yang lebih baik. Mereka gencar melakukan serangan-serangan mematikan yang membuat Nets kalang kabut.

Westbrook berhasil membuat skor imbang 95-95 di sisa 7 menit. Momen itu kemudian membuat Thunder berhasil membalikkan keadaan. Upaya Westbrook menjadi momentum kebangkitan tuan rumah yang memaksa kedua tim bermain sengit.

Tidak cukup di situ, setelah bermain sengit dan saling menyusul poin, Westbrook melakukan upaya terakhirnya untuk mencetak poin. Ia melantun bola di sisi kanan serangan, merangsek masuk ke pertahanan, dan melakukan layup dengan kawalan dua orang, tetapi bola itu masuk. Thunder menang 109-108.

Dengan demikian, Thunder pun berhasil mengemas satu kemenangan lagi di rumah. Mereka akan kembali bermain di kandang ketika melawan Washington Wizards pada Jumat, 26 Januari 2018 nanti. Sementara itu, Nets akan pindah ke Milwaukee guna menghadapai Bucks di akhir pekan.

Foto: Sports Illustrated     

Komentar