IBL

Oklahoma City Thunder melakoni laga ke-63 mereka dengan bertandang ke American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Rabu malam, 28 Februari 2018 waktu setempat. Laga yang dihadiri 20 ribu lebih pendukung Dallas Mavericks ini berjalan cukup ketat dan seru. Setelah melewati babak tambahan, Thunder berhasil mengungguli tuan rumah dengan skor akhir 111-110.

Kemenangan Thunder ini merusak euforia para pendukung Mavericks. Bintang lawas mereka, Dirk Nowitzki, berhasil menyentuh 31.000 poin sepanjang karirnya. Saat kuarter dua menyisakan 7:56 detik, Nowitzki yang mendapatkan bola di area perimeter berhasil melakukan post play dan melepaskan tembakan fade away satu kaki andalannya yang tepat menemui sasaran. Nowitzki sendiri mengakhiri laga dengan 12 poin, 5 rebound, dan 4 asis.

Russell Westbrook senantiasa menjadi penampil terbaik Thunder. Bermain selama 42 menit, ia mencetak 30 poin, 11 rebound, dan 7 asis. Paul George membuntuti dengan 23 poin, 11 rebound, dan 6 asis. Duet Carmelo Anthony dan Steven Adams bermain saling melengkapi. Anthony mencetak 12 poin dan 6 rebound, sementara Adams membukukan 9 poin dan 12 rebound. Dari bangku cadangan ada Jerami Grant yang tampil efisien dengan mencetak 12 poin dan 5 rebound selama 15 menit.

Harrison Barnes keluar sebagai top skor Mavericks dengan mencetak 26 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Dwight Powell membantu dengan 21 poin dan 8 rebound. Powell juga yang membuat pertandingan ini berlanjut ke babak tambahan setelah berhasil menceploskan bola tepat sebelum bel akhir pertandingan berbunyi. Dua poin yang ia cetak itu berhasil menyamakan kedudukan di angka 100 sebelum memasuki babak tambahan waktu. Rookie Dennis Smith Jr. juga tampil bagus dengan mencetak 17 poin dan 6 asis. Sayangnya, keberuntungan belum berpihak kepada tuan rumah.

Mavericks akan melakoni laga selanjutnya dengan bertandang ke markas Chicago Bulls. Thunder pun tidak jauh beda, mereka masih akan melakoni laga tandang dengan melawan Phoenix Suns.

Foto: NBA

Komentar