IBL

Pertemuan ketiga musim ini antara Oklahoma City Thunder melawan Dallas Mavericks terjadi Senin malam, 31 Desember 2018, waktu setempat. Bertempat di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Thunder tampil dominan. Tak pernah kalah dalam perolehan poin per kuarter, Thunder menutup laga dengan kemenangan 122-102.

Thunder tampil sangat solid di laga ini terutama saat bertahan. Mereka berhasil memaksa Mavericks melakukan 26 kesalahan sendiri (turnover) yang separuhnya dilakukan melalui proses steal. Dari jumlah turnover tersebut, Thunder berhasil membuat 36 poin. Sebaliknya, Thunder hanya membuat 10 turnover sepanjang gim.

Kemenangan in membuat Thunder berhasil menipiskan ketinggalan dalam pertemuan kedua tim. Dari tiga pertemuan, ini merupakan kemenangan perdana Thunder atas Mavericks musim ini. Hasil ini juga semakin memperkuat posisi Thunder di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat, Tim asuhan Billy Donovan tersebut sudah meraih 23 kemenangan dari 36 laga yang sudah dilewati. Hanya ada Denver Nuggets dan Golden State Warriors yang memiliki hasil lebih baik sejauh ini.

Sebaliknya untuk Mavericks, kekalahan ini membuat mereka harus tertahan di peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Barat. Juara NBA musim 2011 ini baru meraih 17 kemenangan dan sudah menelan 19 kali kekalahan.

Russell Westbrook dan Steven Adams yang di laga sebelumnya berhasil dihentikan Mavericks tampil apik di laga kali ini. Westbrook berhasil membuat tripel-dobel ke-10 musim ini, 32 poin, 11 rebound, 4 steal, dan 11 asis dengan akurasi mencapai 54 persen (13/24). Steven Adams menyusul usai membukukan dobel-dobelm 12 poin plus 13 rebound. Paul George menciptakan 22 poin dan 4 rebound sementara Jerami Grant menambahkan 16 poin plus 4 rebound. Nerlens Noel yang dan Abdel Nader menjadi kekuatan terbesar dari bangku cadangan. Noel membukukan 15 poin dan 5 rebound selama 15 menit sementara Nader mengemas 10 poin dan 3 rebound selama 13 menit.

Dari kubu tamu, Harrison Barnes menjadi yang tersubur dengan 25 poin dan 5 rebound. Ruki, Luka Doncic, menyusul dengan 17 poin, 6 rebound, dan 3 asis selama 23 menit bermain. Dennis Smith Jr. dan Dorian Finney-Smith menyusul dan melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda. Smith mengemas 10 poin dan 3 asis sementara Finney-Smith mencetak 10 poin dan 8 rebound.

Mavericks masih akan menjalani partai tandang untuk laga selanjutnya. Mereka akan berkunjung ke markas Charlotte Hornets, lusa, waktu setempat. Setali tiga uang, Thunder akan menyandang status tamu di laga sebelumnya kala berkunjung ke Los Angeles Lakers, dihari yang sama. (DRMK)

Foto:Thunder.com

 

 

Komentar