IBL

Dalam lanjutan laga NBA yang digelar di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, Kamis malam, 22 Februari 2018 waktu setempat, Russell Westbrook tampil menawan dengan mencetak tripel-dobel ke-18 nya musim ini. Semakin istimewa karena tembakannya saat laga menyisakan satu detik berhasil membawa Oklahoma City Thunder menang 110-107 atas tuan rumah Sacramento Kings.

Peran Westbrook sebagai poros utama Thunder masih tidak tergantikan meski musim ini Thunder berhasil mendatangkan Paul George dan Carmelo Anthony. Pada pertandingan ini, George dan Anthony memang berhasil keluar sebagai dua pendulang poin terbanyak tim dengan 26 dan 23 poin. Akan tetapi, Westbrook tampil menyeluruh dengan 17 poin, 15 rebound, dan 12 asis. Center andalan Thunder, Steven Adams memberikan kontribusi berupa dobel-dobel dengan 18 poin dan 11 rebound.

Dari tuan rumah, veteran NBA, Zach Randolph, keluar sebagai penampil terbaik setelah mencetak dobel-dobel. Pemain kidal ini mencatatkan 29 poin dan 12 rebound selama 28 menit turun bermain. Garrett Temple menjadi pemain kedua dari barisan pemain utama yang mampu mencetak dua digit angka dengan 13 poin. Barisan pemain cadangan Kings justru tampil bagus pada laga ini setelah Skal Labissiere, Vince Carter, dan Buddy Hield masing-masing mencetak 10, 13, dan 19 poin.

Pertandingan ini berjalan hampir imbang sepanjang laga. Terbukti berdasarkan statistik akurasi tembakan kedua tim yang hanya beda tipis, Thunder memasukan 45 persen tembakan mereka sementara Kings 46 persen. Meski kalah dalam akurasi tiga angka, Thunder terselamatkan setelah 20 dari 25 lemparan gratis mereka menemui sasaran.

Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi Thunder sebelum mereka malanjutkan laga tandang ke Oracle Arena, kandang Golden State Warriors. Laga keduanya akan digelar pada Sabtu malam, 24 Februari 2018 waktu setempat.

Sementara bagi Kings, kekalahan ini semakin membuktikan tim ini membuat mereka terpendam di klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka baru memenangi 18 laga dari 57 laga. Selain itu kekalahan ini merupakan yang ketujuh dari sepuluh laga terakhir mereka.

Foto: sactownroyalty.com

Komentar