IBL

Oklahoma City Thunder berhasil menumbangkan San Antonio Spurs di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat. Mereka menang 104-94 pada Sabtu malam, 10 Maret 2018 waktu setempat. Russell Westbrook, garda Thunder, menjadi lakon utama dalam pertandingan itu.

Westbrook, 29 tahun, mencetak tripel dobel ke-19 musim ini dengan 21 poin plus 12 rebound dan 10 asis. Paul George juga mendukung lewat dobel-dobel 11 poin dan 10 rebound. Pemain pengganti Jerami Grant menyumbang 15 poin dan 8 rebound.

Sementara itu, pemain anyar Corey Brewer menambahkan 12 poin untuk Thunder. Dua pemain lainnya, Alex Abrines dan Patirck Patterson masing-masing 11 dan 10 poin.

Thunder tampil konsisten dalam mencetak angka. Di tiap kuarter, mereka memperoleh 20+ poin. Pada kuarter satu, misalnya, Thunder unggul 24-19. Kemudian mereka melanjutkan keunggulan itu dengan mengandalkan peran Westbrook sebagai pengatur serangan.

Di kuarter dua, bintang andalan Thunder itu tidak langsung main. Kepala Pelatih Billy Donovan menyimpannya di dua menit awal. Westbrook baru bermain kembali ketika Spurs mendekat 28-34. Kehadirannya langsung mengubah aliran permainan. Ia tidak segan melakukan tusukan ke dalam pertahanan lawan maupun memberikan umpan, sehingga Thunder tetap unggul dengan skor 52-43.

“Itu kuncinya, bermain tingkat tinggi,” ujar Westbrook, seperti dikutip ESPN. “Saya rasa kami bisa menang ketika bermain seperti itu.”

Kendati begitu, bintang Thunder lainnya, Carmelo Anthony, justru gagal mencetak banyak angka. Ia hanya mencetak 2 poin di pertandingan ini. Akan tetapi, bantuan datang dari Brewer yang memimpin perolehan poin di paruh waktu pertama.   

Sementara itu, LaMarcus Alridge tampak kesulitan membobol ring Thunder. Forwarda Spurs ini hanya memasukkan 5 dari 16 tembakannya dan mencetak 11 poin. Empat pemain utama lainnya bahkan tak dapat mencetak dua digit angka. Poin terbanyak malah datang dari bangku cadangan. Rudy Gay dan Davis Bertans sama-sama menjadi top skor dengan 14 poin.

Setelah jeda paruh waktu pertama, Thunder kembali memainkan permainan yang sama. Mereka tetap mencetak 20+ poin sehingga di kuarter tiga Thunder masih unggul 77-68. Begitu pun di kuarter akhir, Westbrook dkk. konsisten mencetak poin dan dapat menutup pertandingan ini dengan kemenangan.

Dengan demikian, Thunder mengemas satu kemenangan di rumah sebelum melakoni laga kandang lagi nanti. Mereka akan menjamu Sacramento Kings di Chesapeake Energy Arena dua hari kemudian. Sementara itu, Spurs kembali melakoni laga tandang dengan melawat ke rumah Houston Rockets.    

Foto: Bryan Terry/The Oklahomans via NewsOK

Komentar