IBL

Memasuki pertengahan minggu ini NBA menyajikan laga antarklub beda kota. Oklahoma City Thunder mesti menjamu Washington Wizards di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Jumat 26 Januari 2018. Pada kesempatan itu, Thunder menang 121-112.

Russell Westbrook tampil luar biasa hari ini. Ia mengemas 46 poin, 6 asis, dan 6 rebound. Dengan perolehan itu, ia tentu saja menjadi penampilan terbaik dalam pertandingan ini, meski pemain lain tidak kalah kontribusinya.

Paul George, misalnya, mengumpulkan 18 poin, 4 asis, dan 4 steal untuk membantu Westbrook mengamankan kemenangan. Carmelo Anthony ikut menyumbang 13 poin dan 8 rebound sementara Steven Adams double-double 12 poin dan 10 rebound.

Di sisi lain, pemain pengganti juga ikut menyumbang angka. Terrence Ferguson dan Jerami Grant memberi 11 dan 10 poin.  

Sementara itu, di kubu lawan, Bradley Beal tidak ingin kalah dengan mencetak 41 poin, 12 rebound, 7 asis, dan 2 steal. John Wall mengemas double-double 21 poin dan 12 rebound. Markieff Morris 20 poin dan 9 rebound. Penampilan ketiga pemain tersebut sebenarnya akan tambah impresif andai mereka menutup laga ini dengan kemenangan. Sayangnya, tuan rumah cukup andal di hadapan penggemar sendiri.

Di kuarter pertama, misalnya, Thunder tampil atraktif. Mereka membuka dua poin pertama lewat duet Westbrook-Adams. Point guard eksplosif itu melantun bola dan melemparnya sedikit ke arah ring, lalu Adams menyambutnya dengan sebuah dunk. Penonton pun bersorak.

Permainan kolektif Thunder memang membawa mereka unggul 25-20 di kuarter pertama. Namun, Wizards yang cenderung mengandalkan Beal mampu menjaga jarak poin tidak cukup jauh. Pertandingan pun berlanjut ke kuarter berikutnya.

Di kuarter dua, Thunder berusaha menjauhkan perolehan poin. Anak-anak asuh Kepala Pelatih Billy Donovan itu tetap teguh dengan permainan mereka yang tampak atraktif hari ini. Penampilan Westbrook dkk. mampu memancing riuh rendah penonton di stadion. Thunder unggul 54-40.

Masuk ke paruh waktu kedua, Wizards mulai memberi tekanan berarti. Mereka hampir saja membalikkan keadaan andai Westbrook gagal memasukkan layup di menit 3:22. Sejak saat itu, Thunder pun terus menjauh, menutup kuarter tiga dengan 84-74.

Di kuarter akhir, pertarungan kedua tim menjadi seru karena mereka bermain ketat. Keduanya berusaha mencetak angka sebanyak mungkin. Thunder ingin menjaga asa sementara Wizards berupaya membalikkan keadaan. Sayangnya, permainan atraktif Thunder sejak kuarter pertama menjadi pembeda di laga ini. Mereka tampil energik dengan kerja sama yang baik.

Sementara itu, pertahanan Wizards tampak bolong di berbagai kesempatan. Mereka juga tidak menjaga bola dengan baik, sehingga mengalami 23 kali serangan balik (turnover). Westbrook pun memanfaatkan hal itu dengan menyelesaikannya lewat dunk-dunk keras. Thunder menang121-112.

Dengan demikian, Thunder pun berhasil membuat penggemarnya bersorak gembira. Tampak dari tayangan, mereka berdiri memberikan tepuk tangan untuk mengapresiasi permainan tim kesayangannya hari ini. Selanjutnya, Thunder bakal akan melawat ke Detroit guna menghadapi Pistons di akhir pekan. Sementara itu, Wizards akan terbang ke markas Atlanta Hawks.

Foto: NBC Sports

Komentar