IBL

Oklahoma City Thunder perlahan mulai menemukan irama permainan. Setelah kalah empat kali beruntun di awal musim, kini mereka mulai membayar hutang tersebut. Thunder menang empat laga berturut-turut, termasuk mengalahkan Washington Wizards dengan skor 134-111, Jumat malam, waktu Amerika Serikat. Russell Westbrook memimpin perolehan poin Thunder dengan 23 poin ditambah 12 asis.

Westbrook memang tidak bisa disebut sebagai faktor penentu kemenangan beruntun Thunder. Namun setidaknya kehadiran pemain yang sempat absen di dua laga awal itu menyatukan permainan timnya. Westbrook kini dinyatakan sudah sembuh total dari cedera lutut kanan. Oleh sebab itu, Thunder kembali bisa menebar teror di musim ini.

Jerami Grant juga tampil bagus dengan sumbangan 22 poin, disusul Paul George dengan 17 poin. Bintang timnas Jerman, Dennis Schroder kali ini menyumbang 16 poin. Kemudian Steven Adams membantu Thunder dengan torehan 15 poin.

Di laga tersebut, Thunder justru lebih agresif dibandingkan dengan Wizards. Padahal, Thunder menjalani laga beruntun dalam dua malam. Sedangkan Wizards sempat istirahat dua hari sebelum bertandang ke markas Thunder. Wizards pun kini sudah bisa memainkan senter barunya yaitu Dwight Howard. Sayangnya, laga debut pemain veteran itu belum mampu mengangkat performa timnya. Howard mengoleksi 20 poin dan tiga rebound.

Bradley Beal bisa mencetak 27 poin, dan John Wall menambahkan 19 poin serta sembilan asis. Namun dua garda Wizards tersebut total melakukan 12 turn over. Kekalahan atas Thunder ini memperpanjang catatan buruk Wizards. Mereka sudah kalah empat laga berturut-turut, dan kini rekornya menjadi 1-7. Penggemar Wizards yang hadir menyaksikan di arena berteriak kurang senang dengan penampilan tim kesayangannya tersebut.

Senin minggu depan, Wizards akan berhadapan dengan New York Knicks. Sedangkan Thunder akan beristirahat dua hari dan akan bertemu Pelicans pada Selasa malam, waktu Amerika Serikat.(*)

Foto: nba.com

Komentar