IBL

Russell Westbrook mencetak 30 poin, 12 rebound, dan delapan asis, saat Oklahoma City Thunder menahan laju Charlotte Hornets, 109-104, Jumat malam, waktu Amerika Serikat. Ini jadi kemenangan kedua berturut-turut bagi Thunder. Sedangkan untuk Hornets, mereka kalah setelah dua kali menang beruntun.

Westbrook dipasangkan dengan Dennis Schroder untuk kali pertama musim ini. Ia bisa bekerja sama dengan baik, sekaligus mencetak 23 poin. Lalu Paul George menyumbangkan 17 poin, tujuh rebound, dan enam asis. Ketiganya berhasil membuat Thunder menang 12 kali dari 14 pertandingan terakhir. Sebelumnya di awal musim, Thunder kalah empat laga berturut-turut.

Kemba Walker yang menjadi pecetak tripoin di NBA sejauh ini, ternyata hanya mampu memasukkan 2 dari 10 percobaan tripoin. Saat Hornets tertinggal 104-105, Walker punya kesempatan memasukkan bola. Marvin Williams berhasil membuka ruang tembak untuk Walker. Namun tembakannya tidak akurat. Westbrook mengambil bola rebound dan melebarkan jarak poin lewat dua kali tembakan bebas.

Lagi-lagi Walker punya kesempatan mencetak poin di dua detik terakhir. Kali ini, ia mendapatkan ruang tembak di pojok lapangan. Walker gagal lagi dalam eksekusi terakhir itu. Westbrook pun mengabil rebound sekaligus mencetak dua tembakan bebas lagi.

Kemba Walker mencetak 25 poin untuk Hornets. Disusul Jeremy Lamb (18 poin), Frank Kaminsky (12 poin), Dwayne Bacon (11 poin), Cody Zeller (10 poin), dan Marvin Williams (10 poin). Hornets tidak diperkuat Tony Parker karena dadanya memar. Sementara Michael Kidd-Gilchrist sudah absen lima laga karena cedera pergelangan kaki.

Di sisi Thunder, malam ini yang jadi korban adalah Terrance Ferguson. Pergelangan kaki kirinya terkilir. Ia menyusul Hamidou Diallo yang sudah masuk daftar cedera sebelumnya. Ferguson dan Diallo akan beristirahat 10 hingga 12 hari.

Selanjutnya, Thunder akan menjamu Denver Nuggets, Sabtu malam. Sedangkan Hornets akan bertamu ke Atlanta Hawks, Minggu malam, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar