IBL

Rumor perpindahan Russell Westbrook dari Los Angeles Lakers makin kencang. Performanya tidak cukup baik dengan Lakers musim ini. Puncaknya ketika Lakers tidak lolos play-off. Pelatih Frank Vogel sudah dipecat sejak 11 April lalu.

Kedatangan Russ ke Lakers memang sempat menjadi polemik. Bermain dengan para superstar Lakers membuat Russ “tidak mendapat tempat” yang akhirnya membuat kacau permainannya sepanjang musim ini.

Kini pekerjaan rumah Lakers bertambah. Selain mencari pelatih baru dan memperbaiki kesalahan musim ini, berikutnya adalah menemukan tim yang cocok yang skema pertukaran dengan Russ. Meski tidak mudah, ada beberapa tim yang potensial dan juga realistis.

Oklahoma City Thunder

Dari laporan Bleacher Report, Oklahoma City Thunder menjadi tim yang lebih fleksibel. Mereka satu-satunya tim yang memiliki cap space siginifikan sekitar AS$32 juta. Meski tidak cukup untuk kontrak Russ AS$44,2 juta pada Juni. Tetapi bisa saja berhasil jika Lakers mendapatkan Derrick Favors dan Mike Muscala. Thunder juga bisa menjadi kunci pertukaran yang melibatkan beberapa tim untuk beberapa pemain veteran tetapi enggan dengan gaji Russ.

Indiana Pacers

Kemungkinan Russ akan ditukar dengan Malcolm Brogdon dan Buddy Hield. Bahkan Hield hampir ke Lakers musim lalu. Mereka berusia hampir 30 tahun dan memiliki kontrak beberapa tahun yang mahal. Keduanya memiliki posisi yang dibutuhkan oleh Lakers. Tidak menutup kemungkinan Lakers juga berminat kepada Myles Turner.

Charlotte Hornets

Gordon Heyward mungkin pilihan yang cocok. Dia sering cedera dan dibayar terlalu mahal. Bisa juga dengan Terry Rozier, yang memiliki kontrak sampai 2026. Selain itu Hornets memiliki pemain muda seperti LaMelo Ball dan Miles Bridges. Menuntaskan gaji jangka panjang mungkin lebih masuk akal bagi Hornets.

Detroit Pistons

Pistons memiliki cap space cukup sekitar AS$20-38 juta. Lakers mungkin akan memberikan kompensasi ke tim untuk mengambil Russ. Targetnya membawa Jerami Grant yang memiliki sisa kontrak setahun dengan AS$21 juta. Kemungkinan Piston tidak akan memperpanjangnya. (rag)

Foto : Associated Press, Bleacher Report

Komentar