IBL

Markelle Fultz memang sukses menjadi pilihan pertama di NBA Draft 2017. Namun, ia gagal tampil baik bersama Philadelphia 76ers karena cedera yang dideritanya. Sejak musim lalu, Fultz mengalami cedera bahu yang membuatnya tidak bisa menembak. Ia bahkan harus absen di 68 pertandingan musim reguler 2017-2018.

Sixers rencananya akan membawa pemainnya itu menemui spesialis bahu pekan depan karena cederanya itu tidak juga sembuh total meski ia sudah bisa bermain. Fultz musim ini bermain sebanyak 19 kali dari total 20 pertandingan Sixers di awal 2018-2019. Ia baru absen ketika timnya bertemu New Orleans Pelicans di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat hari ini, Rabu 21 November 2018 waktu setempat.

Fultz rata-rata mengoleksi 8,2 poin dengan persentase tembakan 41,9 persen. Persentase tripoinnya buruk di angka 26,7 persen karena bentuk tembakannya juga sama buruknya. Sixers pun tidak pernah mengandalkannya untuk mencetak poin, terutama di saat-saat krusial. Apalagi, selain cedera bahu, Shams Charania, The Athletic, melaporkan pemain berusia 20 itu juga mengalami cedera lain pada pergelangan tangan kanannya.

Laporan cedera itu diketahui setelah garda utama Sixers tersebut tidak bisa menahan bola ketika menembak. Komplikasi cedera itu pun semakin membuatnya sulit bermain dengan baik.

Dalam laporan yang sama, Charania bahkan mengatakan, Fultz tertarik untuk pindah dari Sixers. Sang Pemain hendak mencari angin segar dengan pindah ke klub baru. Apalagi Sixers juga tidak banyak mengandalkannya sebagai garda utama karena mereka memiliki Ben Simmons yang lebih unggul dalam berbagai hal.

Kendati begitu, pengacara Fultz, Raymond Bersaudara, mengatakan kepada Adrian Wojnarowski, ESPN, bahwa kliennya itu belum mengatakan keinginannya untuk pindah kepada Sixers. Fultz belum meminta Elton Brand menukarnya ke mana pun karena ia hanya ingin fokus dengan pemulihan cederanya terlebih dahulu. Ia akan menemui spesialis agar masalah cederanya bisa diketahui penanganannya dengan jelas. (GNP)

Foto: NBA

Komentar