IBL

National Basketball Association (NBA) terus berupaya menyapa penggemarnya di seluruh belahan bumi. Setelah secara konsisten menyapa beberapa negara di Afrika, lalu memainkan gim-gim musim reguler di Cina, Mexico, dan Inggris, musim depan NBA akan menambah satu negara dalam daftar. Negara terbaru yang masuk daftar tersebut adalah negara yang kental dengan nuansa romantis, Prancis.

Dalam rilis resmi NBA, Milwaukee Bucks dan Charlotte Hornets akan menjadi dua tim NBA perdana yang memainkan gim reguler di negara yang identik dengan Menara Eiffel tersebut. Gim tersebut akan digelar pada 24 Januari 2020 dan mengambil tempat di AccorHotels Arena, Paris, Prancis. Untuk gelaran kali ini, NBA akan mendapatkan bantuan dari beIn Sports sebagai saluran penyiaran resmi.

Dalam prosesnya, NBA memang belum memberikan tanggal resmi penjualan tiket. Namun, para penggemar yang berniat untuk menonton ke sana bisa mendaftar dan akan mendapatkan informasi penjualan lebih cepat dengan mengunjungi NBAEvents.com/ParisGame.

 Ini sebenarnya bukan kali pertama NBA mengunjungi Paris. Secara keseluruhan, sudah ada 10 gim yang pernah digelar di Prancis dengan sembilan di antaranya digelar di AccorHotels. Tetapi, seluruh gim tersebut bersifat pramusim. Bahkan, Hornets sendiri adalah salah satu tim yang pernah mendapatkan kesempatan langka tersebut. Mereka pernah menggelar laga pramusim melawan Golden State Warriors tahun 1994.

Selain itu, di tubuh Hornets, ada dua pemain yang dalam satu dekade terakhir membela tim nasional Prancis yakni Nic Batum dan Tony Parker. Sementara di kubu Bucks, kehadiran Giannis Antetokounmpo yang berasal dari sesama negara Eropa, Yunani, bisa menjadi daya tarik sendiri.

“Gim NBA di Paris ini akan menunjukkan betapa besarnya pekembangan basket di salah satu kota terbesar dan terbaik di dunia. Dengan Prancis memegang rekor sebagai negara Eropa penyumbang pemain terbanyak di NBA, kami tidak sabar untuk membawa gim regular NBA itu sendiri ke Paris,” ujar Adam Silver, komisaris NBA dilansir rilis resmi tersebut.

Seperti biasa, NBA juga tidak akan kelewatan menggelar rangkaian acara lainnya seperti NBA Cares, Basketball Without Borders, dan Jr. NBA. Sebelum Paris, NBA sudah memastikan akan menggelar dua laga pramusim 2019-2020 di Jepang dan Cina. Sekali lagi, keduanya juga termasuk rangkaian acara yang sudah disebutkan. Empat tim yang terlibat adalah Houston Rockets, Toronto Raptors, Los Angeles Lakers, dan Brooklyn Nets.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar