IBL

Los Angeles Clippers mennggelar lanjutan laga NBA melawan Charlotte Hornets, Selasa malam, 8 Januari 2019, waktu setempat. Sempat berlangsung ketat di tiga kuarter pertama, laga yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, ini menjadi milik tuan rumah di kuarter akhir. Mencetak 42 poin berbanding hanya 32 poin dari kubu tamu, Clippers berhasil menutup laga dengan keunggulan 128-109.

Kemenangan ini menjaga dominasi Clippers atas Hornets terutama di laga kandang. Dalam sembilan pertemuan terakhir di Staples Center, Clippers selalu menutup laga sebagai pemenang. Terakhir kali Hornets mampu mencuri kemenangan di sini terjadi pada musim 2008-2009 lalu, tepatnya 28 Februari 2009.

Di sisi lain, kemenangan ketiga dalam tiga laga terakhir ini membawa Clippers semakin nyaman di papan atas Wilayah Barat. Tim yang ditangani Doc Rivers ini menempati peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (24-16). Mereka hanya berjarak dua kemenangan dengan Oklahoma City Thunder di peringkat tiga, dan empat kemenangan dengan pemuncak klasemen, Denver Nuggets.

Empat pemain Clippers tampil brilian di laga ini dengan mencetak lebih dari 20 poin. Lou Williams yang memulai laga dari bangku cadangan menjadi top skor pertandingan usai mengemas dobel-dobel, 27 poin dan 10 asis. Monterz Harrell juga mencatatkan dobel-dobel, 23 poin, 11 rebound, dan 5 asis, setelah bermain selama 30 menit dari bangku cadangan. Tobias Harris memimpin barisan starter dengan 23 poin dan 6 rebound. Danilo Gallinari mencetak 20 poin, 5 rebound, dan 4 asis sementara Avery Bradley melengkapi daftar dengan 10 poin.

Bagi Hornets, kekalahan ini menjadi kekalahan keenam mereka dalam 10 laga terakhir. Tim yang dimiliki oleh legenda NBA, Michael Jordan, ini harus merelakan langkahnya merangsek ke papan atas Wilayah Timur tersendat. Mereka kini bertengger di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (19-21).

Enam pemain Hornets mencetak setidaknya 10 poin di laga ini. Malik Monk menjadi yang terdepan meski memulai laga dari bangku cadangan. Selama 21 menit bermain, ia berhasil mengemas 24 poin dengan akurasi 50 persen. Jeremy Lamb menyusul dengan 16 poin diikuti Marvin Williams (14 poin), Kemba Walker (13 poin), Nic Batum (10 poin), dan Tony Parker (12 poin).

Hornets masih akan menjadi musafir di laga selanjutnya kala mereka mengunjungi markas Portland Trail Blazers, lusa, waktu setempat. Gim itu menjadi gim tandang keempat dari enam laga tandang beruntun mereka. Setali tiga uang, Clippers akan menjadi tamu di laga selanjutnya dengan berkunjung ke kandang Denver Nuggets, esok hari. (DRMK)

Foto: clippers.com

 

Komentar