IBL

San Antonio Spurs menggelar lanjutan laga NBA melawan Oklahoma City Thunder, Sabtu malam, 2 Maret 2019, waktu setempat. Bertempat di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Spurs yang tampil solid selalu dalam posisi unggul selepas kuarter pertama. Keunggulan tersebut terus terjaga hingga akhir gim dan membuat Spurs mengamankan kemenangan 116-102.

LaMarcus Aldridge kembali menjadi mesin poin utama Spurs. Bermain selama 35 menit, Aldridge mencetak dobel-dobel, 27 poin dan 10 rebound dari 10/18 tembakan (55 persen). Rudy Gay yang memulai gim dari banku cadangan menambahkan 22 poin dan 8 rebound dengan akurasi 56 persen. Gay total hanya bermain selama 26 menit.

DeMar DeRozan mencetak 18 poin, 6 rebound, dan 7 asis sementara Bryn Forbes menambahkan 16 poin dan 4 rebound. Derrick White melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda Spurs. Bermain selama 30 menit, pemain bernomor punggung empat ini mengemas 14 poin plus 8 rebound.

Hasil ini membuat Spurs berhasil mempertahankan momentum kemenangan mereka. Untuk pertama kalinya sejak jeda All Star lalu, Spurs berhasil menang dalam dua gim beruntun. Secara keseluruhan, Spurs kini masih menempati peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat dengan torehan 35 kali menang dan 29 kali kalah.

Sebaliknya bagi Thunder, kekalahan keempat beruntun ini semakin mengancam posisi mereka di klasemen sementara Wilayah Barat. Meski masih menempati peringkat tiga, tim asuhan Billy Donovan ini semakin rawan tergeser oleh Portland Trail Blazers yang secara rekor menang-kalah sama dengan mereka (38-24). Blazers sendiri baru akan bermain esok hari melawan Charlotte Hornets.

Dalam gim lawan Spurs ini, Thunder kembali tidak diperkuat Paul George yang bermasalah pada bahunya. Ini adalah laga kedua George absen dan keduanya berujung kekalahan. Seperti gim sebelumnya, Russell Westbrook menjadi tujuan poin utama Thunder dengan mencetak 19 poin, 9 rebound, dan 8 asis. Dennis Schroder yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 18 poin plus 5 rebound.

Steven Adams mencetak dobel-dobel dengan 17 poin dan 13 rebound. Jerami Grant membukukan 12 poin dan 6 rebound sementara dua pemain cadangan lain selain Schroder juga mampu membukukan setidaknya 10 poin. Raymond Felton mengemas 13 poin sementara Markieff Morris mencetak 10 poin dan 3 rebound.

Kedua tim akan menjadi tuan rumah untuk laga selanjutnya. Thunder akan kembali ke kandang untuk menanti kunjungan Memphis Grizzlies, esok hari. Sementara Spurs akan kedatangan tamu kuat, Denver Nuggets, lusa, waktu setempat.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar