IBL

Atlanta Hawks menjalani lanjutan laga NBA, Senin malam, 28 Januari 2019, waktu setempat. Menghadapi Los Angeles Clippers di Staples Center, Los  Angeles, California, Amerika Serikat, Hawks justru tampil solid. Dengan seluruh 10 pemain mencetak poin dan barisan cadangan yang berkontribusi apik, Hawks mencuri kemenangan 123-118. Total ada 51 poin yang diciptakan barisan cadangan Hawks di laga ini berbanding 45 poin oleh Clippers.

Selain menghentikan tiga kemenangan beruntun Clippers, hasil ini juga mengakhiri tren negatif Hawks kala berjumpa Clippers. Hawks belum pernah menang dalam lima pertemuan terakhir kedua tim. Terakhir kali Hawks menang atas Clippers terjadi nyaris tiga tahun lalu, tepatnya pada 5 Maret 2016.

Pun begitu, kemenangan ini belum menggeser peringkat Hawks di klasemen. Tim yang diasuh Lloyd Pierce ini masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Timur dengan raihan 16 kemenangan dan 33 kekalahan. Mereka terpaut lima kemenangan atas Orlando Magic yang menempati satu peringkat di atas mereka.

Begitu pula bagi Clippers, kekalahan ini juga tak mempengaruhi peringkat mereka di klasemen, Anak-anak asuh Doc Rivers masih bertahan di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat. Kekalahan ini adalah kekalahan ke-23 Clippers dari 51 gim yang sudah dimainkan.

Ruki, Trae Young, menjadi top skor Hawks di laga ini. Bermain selama 31 menit, Young berhasil memberi sumbangsih 26 poin, 4 rebound, dan 8 asis. John Collins menyusul dengan 22 poin dan 6 rebound. Dewayne Dedmon menjadi satu-satunya pemain Hawks yang mencatatkan dobel-dobel sengan 13 poin dan 10 rebound.

Alex Len dan Jeremy Lin memberi sumbangsih terbesar dari bangku cadangan. Len menyumbang 19 poin, 9 rebound, dan 3 asis sementara Lin membukukan 13 poin, 2 rebound, dan 4 asis. Taurean Prince, Omari Spellman, dan Vince Carter adalah tiga pemain cadangan lain yang semuanya turut menyumbang angka.

Dari kubu Clippers ada tujuh pemain yang mencetak setidaknya 10 poin. Tobias Harris menjadi yang terdepan dengan 30 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Lou Williams dan Monterzl Harrell yang memuali laga dari bangku cadangan menjadi dua top skor selajutnya. Williams mencetak 21 poin dan 9 asis sementara Harrell menambahkan 18 poin dan 4 rebound.

Patrick Beverly mengemas dobel-dobel usia mencatatkan 10 poin, 11 rebound, dan 6 asis. Avery Bradley mencetak 12 poin. Shai Gilgeous-Alexander menambahkan 11 poin sementara Marcin Gortat melengkapi daftar dengan 10 poin dan 5 rebound.

Hawks masih akan melanjutkan tur tandang ke Wilayah Barat mereka untuk laga selanjutnya. Terdekat, mereka akan menghadapi Sacramento Kings, lusa, waktu setempat. Sementara Clippers akan melakoni partai derby satu kota melawan Los Angeles Lakers, sehari setelahnya. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar