IBL

State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, menggelar lanjutan laga NBA, Selasa malam, 18 Desember 2018, waktu setempat. Tuan rumah, Atlanta Hawks menjamu tamu dari sesama penghuni Wilayah Timur, Washington Wizards. Menguasai paruh pertama dengan selalu unggul, Hawks lengah di kuarter tiga hingga Wizards berhasil menyamakan kedudukan. Namun, kembali apiknya penampilan Hawks di kuarter akhir dipimpin oleh 12 poin dari Jeremy Lin membawa tim kembali menjauh. Performa tersebut tak mampu diimbangi Wizards dan membawa Hawks menutup laga dengan kemenangan 118-110.

Dari 12 pemain yang turun berlaga, hanya Daniel Hamilton dan Justin Anderson yang tidak mencetak angka. Lebih hebat lagi, tujuh di antaranya berhasil mengemas dua digit angka. Pemain tahun kedua, John Collins, tampil luar biasa usai mengemas dobel-dobel, 20 poin dan 13 rebound dengan akurasi mencapai 50 persen selama 25 menit. Ruki, Trae Young, menyusul dengan 19 poin dan 4 asis. Jeremy Lin yang memimpin tim ini menjauh di kuarter empat menutup laga dengan total 16 poin, 4 rebound, dan 4 asis dari bangku cadangan.

Dewayne Dedmon juga mengemas dobel-dobel dengan 13 poin plus 10 rebound. Kevin Huerter dan Kent Bazemore sama-sama mengemas 13 poin sementara Alex Len yang memulai laga dari bangku cadangan melengkapi daftar dengan 15 poin dan 3 rebound. Veteran, Vince Carter, mencetak enam poin di laga ini dari 2/4 tripoin.

Dua tripoin tersebut membuat Carter memperbaiki posisinya di daftar pencetak tripoin terbanyak sepanjang sejarah NBA. Sebelum laga ini, ia mencatatkan 2.143 tripoin dan menempati peringkat delapan daftar tersebut, setara dengan legenda Boston Celtics, Paul Pierce. Menutup laga dengan 2.145 tripoin, ia naik ke peringkat tujuh, di bawah Jamal Crawford dengan 2.176 tripoin.

Kemenangan ini membawa hawks memutus rangkaian tiga kekalahan beruntun mereka. Selain itu, hasil ini menjadi kemenangan ketiga mereka dalam sepulun laga terakhir. Kini tim asuhan Lloyd Pierce kembali menempati peringkat dua terbawah klasemen sementara Wilayah Timur dengan tujuh kemenangan dari 30 laga. Hanya Chicago Bulls yang memiliki rekor lebih buruk dari mereka dengan (7-24).

Sebaliknya untuk Wizards, kekalahan ini semakin memperburuk kondisi tim. Ini menjadi kekalahan keenam mereka dalam 10 laga terakhir. Tim asuhan Scott Brooks ini tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah, (12-19).

Untuk perolehan poin di laga ini, Bradley Beal menjadi yang terdepan. Bermain selama 40 menit, ia mencetak dobel-dobel, 29 poin dan 10 rebound. Trevor Ariza menjalani laga perdananya setelah ditukar oleh Phoenix Suns ke Wizards mencetak 19 poin, 8 rebound, 4 asis, dan 6 steal. John Wall mencetak 15 poin dan 6 asis sementara Jeff Green mengemas 12 poin plus 7 rebound. Tomas Satoransky melengkapi daftar dengan 11 poin.

Selanjutnya, Wizards masih akan melakoni laga tandang dengan bertamu ke markas Houston Rockets, esok. Sementara Hawks juga akan melakoni laga selanjutnya sebagai tamu dengan berkunjung ke kandang Detroit Pistons, Jumat malam, 21 Desember 2018, waktu setempat. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar