IBL

Drama tersaji dalam lanjutan laga NBA yang mempertemuukan Chicago Bulls dan Atlanta Hawks, Jumat malam, 1 Maret 2019, waktu setempat. Mengambil tempat di kandang Hawks, State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, kedua tim bergantian mengambil keunggulan di waktu normal.

Memasuki babak tambahan waktu (overtime), intensitas keduanya masih juga belum terhenti hingga tiga kali overtime terlewati. Di babak overtime keempat ini, Bulls berhasil menciptkan 13 poin berbanding hanya enam poin oleh Hawks untuk menutup gim dengan kemenangan 168-161.

Zach LaVine kembali menjadi bintang kemenangan Bulls. Bermain selama 56 menit, alumnus UCLA ini mengemas 47 poin, 8 rebound, 9 asis, dan 3 steal dengan akurasi mencapai 50 persen (17/34). Jumlah poin tersebut adalah yang tertinggi dalam karir LaVine. Menariknya, jumlah poin tertinggi LaVine sebelumnya adalah 42 poin yang terjadi sekitar dua minggu lalu kala Bulls menang atas Boston Celtics.

Selain LaVine, ada enam pemain Bulls lain yang mencetak dua digit poin, tiga di antaranya bahkan dobel-dobel. Lauri Markkanen mencetak 31 poin plus 17 rebound. Otto Porter Jr. menambahkan 31 poin plus 10 rebound. Robin Lopez juga dobel-dobel dengan 11 poin dan 12 rebound.

Kris Dunn mencetak 14 poin dan 6 asis meski harus mengakhiri gim lebih cepat lantaran terkena fouled out. Shaquille Harrison dan Ryan Arcidiacono melengkapi daftar meski sama-sama memulai gim dari bangku cadangan. Harrison mencetak 13 poin dan 3 rebound sementara Arcidiacono menambahkan 10 poin plus 6 rebound.

Dari kubu Hawks, penampilan luar biasa ditunjukkan oleh ruki mereka, Trae Young. Bermain selama 56 menit, Young mencetak 49 poin, 8 rebound, dan 16 asis. Jumlah poin tersebut adalah yang tertinggi sepanjang karirnya dan tertinggi dalam sejarah ruki Hawks serta NBA musim ini. Ia juga menjadi ruki pertama dalam sejarah NBA yang mampu mengemas lebih dari 45 poin dan 15 asis dalam satu gim.

Alex Len yang memulai gim dari bangku cadangan menjadi top skor kedua di tim plus mencetak dobel-dobel, 24 poin dan 10 rebound. Dewayne Dedmon juga dobel-dobel dengan 14 poin dan 13 rebound sementara Taurean Prince menambahkan 17 poin plus 4 asis. Kedua pemain ini juga terkena fouled out dan bermain tidak lebih dari 37 menit.

Ruki lain, Kevin Huerter, mencetak 15 poin yang lalu diikuti oleh DeAndre’ Bembry yang membukukan 13 poin dan 8 rebound. Veteran, Vince Carter melengkapi daftar dengan catatan 13 poin plus 6 rebound. Menariknya, di usia yang sudah 42 tahun, Carter masih tercatat bermain selama 45 menit. Itu merupakan menit bermain terlama kedua di Hawks daam gim ini setelah Young.

Pun begitu, hasil ini tak merubah posisi kedua tim di klasemen Wilayah Timur. Bulls masih menempati peringkat 13 dengan 18 kali menang dan menelan 45 kali kekalahan. Sementara Hawks berada satu tingkat di atas Bulls dengan catatan 21 kali menang dan 42 kali kalah.

Kedua tim ini akan kembali bertemu untuk gim selanjutnya. Bedanya, Hawks akan membalas kunjungan Bulls dengan datang ke United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar