IBL

Atlanta Hawks menggelar lanjutan laga NBA melawan Utah Jazz, Kamis malam, 21 Maret 2019, waktu setempat. Menjadi tuan rumah di State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Hawks tak langsung dengan mudah menguasai gim. Sempat unggul di dua kuarter awal, Hawks lantas tersalip di kuarter tiga usai Jazz membuat 37 poin berbanding 21 milik Hawks. Beruntungnya, para pemain Hawks yang dipimpin oleh ruki mereka, Trae Young, berhasil kembali bangkit di kuarter akhir. Sumbangan poin-poin dari Young, Kevin Huerter dan Dewayne Dedmon membawa Hawks membalik keadaan dan menang 117-114.

Young memimpin perolehan poin Hawks dengan dobel-dobel, 23 poi dan 11 asis dari 8/22 tembakan. Ini adalah dobel-dobel ke-24 Young sepanjang musim dengan 22 di antaranya datang dari poin dan asis. Sepanjang musim ini, Young juga sudah membuat satu kali tripel-dobel.

Dewayne Dedmon menyusul di belakang Young dengan 18 poin dan 9 rebound sementara Kevin Huerter, ruki lain Hawks, membuat 14 poin dari 6/12 tembakan. Taurean Prince membukukan 13 poin dan 3 rebound. Alex Len mencetak 12 poin plus 6 rebound sementara Kent Bazemore juga mengemas 12 poin. Vince Carter melengkapi daftar dengan 10 poin dan 6 rebound.

Donovan Mitchell tetap memimpin perolehan poin untuk Jazz. Bermain 36 menit, pemain tahun kedua ini mengemas 34 poin dan 4 rebound. Duet lapangan depan Jazz, Derrick Favors dan Rudy Gobert sama-sama mengemas dobel-dobel. Favors mengemas 15 poin dan 15 rebound sementara Gobert menambahkan 12 poin dan 11 rebound. J

Ricky Rubio mencetak 17 poin, 5 rebound dan 7 asis sementara Joe Ingles menyusul dengan 13 poin plus 7 asis. Dari bangku cadangan, sumbangan poin terbanyak datang dari pemain tahun kedua, Royce O’Neale yang membukukan 10 poin dan 3 rebound selama 19 menit.

Hasil ini membawa Hawks mengakhiri catatan apik Jazz yang selalu menang di lima gim ke belakang. Pun begitu, posisi Hawks di klasemen masih tidak berubah. Tim asuhan Lloyd Pierce ini masih menempati peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Timur dengan 25 kemenangan dan 48 kekalahan.

Sementara bagi Jazz, kekalahan ini membuat mereka gagal mengamankan peringkat yang lebih baik di klasemen sementara Wilayah Barat. Anak-anak asuh Quinn Snyder duduk di peringkat tujuh dengan rekor menang-kalah (42-30). Menariknya, peringkat 5-8 Wilayah Barat sekarang juga memiliki rekor yang sama dengan Jazz. Dengan semakin menipisnya jumlah pertandingan, setiap kemenangan setelah ini akan menentukan posisi mereka di playoff.

Jazz akan melanjutkan perjalanan mereka di Wilayah Timur dengan berkunjung ke Chicago Bulls, lusa, waktu setempat. Sementara Hawks akan bertahan di kandang untuk  menjamu Philadelphia 76ers, di hari yang sama.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar