IBL

Damian Lillard dan C.J. McCollum  menunjukkan kapasitas mereka sebagai salah satu duet garda terbaik di NBA. Dalam lanjutan laga Portland Trail Blazers melawan Utah Jazz, Rabu malam, 30 Januari 2019, keduanya tampil apik. Mengombinasikan total 66 poin, keduanya menjadi top skor di gim ini untuk memimpin Blazers menang 132-105 dalam laga yang digelar di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat.

Lillard mencetak dobel-dobel dengan 36 poin, 8 rebound, dan 10 asis selama 37 menit bermain. Akurasi keseluruhannya mencapai 57 persen dengan 3/7 tripoin. McCollum menyusul usai mengemas 30 poin dan 3 rebound selama 20 menit. McCollum menambahkan catatan istimewa setelah 20 poin pertama yang ia cetak datang di kuarter satu dengan 9/9 tembakan.

Selain kedua pemain tersebut, ada tiga pemain Blazers lain yang mengemas dua digit poin. Meyers Leonard yang menggantikan Jusuf Nurkic karena cedera mencetak 16 poin dan 6 rebound. Jake Lyman yang memulai laga dari bangku cadangan mencetak 11 poin dan 5 rebound sementara Zach Collins mengemas 12 poin dan 8 rebound.

Hasil ini membuat Blazers kini melaju dengan tiga kemenangan beruntun. Secara keseluruhan, Blazers sudah mengoleksi 32 kemenangan dan 20 kali menderita kekalahan. Hasil itu membuat mereka bertengger di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat. Tim asuhan Terry Stotts ini hanya kalah rekor dari Oklahoma City Thunder, Denver Nuggets, dan Golden State Warriors.

Sebaliknya bagi Jazz, kekalahan ini mengakhiri rangkaian tiga kemenangan beruntun mereka. Pun begitu, hasil ini tak menggeser posisi mereka di klasemen sementara Wilayah Barat. Tim asuhan Quinn Snyder ini masih tertahan di peringkat tujuh dengan rekor menang-kalah (29-23).

Ada enam pemain jazz mencetak dua digit poin di gim ini, tapi hanya satu yang menyentuh angka 20 poin. Donovan Mitchell adalah pemain tersebut usai mengemas 22 poin, 4 rebound, dan 2 asis selama 27 menit bermain. Rudy Gobert menyusul dengan 15 poin dan 9 rebound.

Joe Ingles menambahkan 14 poin dan 5 asis sementara Derrick Favors mencetak 12 poin plus 5 rebound. Ricky Rubio yang bermain selama 26 menit mencetak 12 poin plus 7 asis. Dari bangku cadangan, hanya ada nama ruki, Grayson Allen yang masuk ke dalam daftar dengan 10 poin dan 2 rebound selama 17 menit.

Jazz akan kembali ke kandang mereka untuk laga selanjutnya dengan menjamu Atlanta Hawks, lusa, waktu setempat. Setali tiga uang, Blazers belum beranjak dari kandang mereka untuk melawan Miami Heat, Senin, 5 Februari 2019, waktu setempat. (DRMK)

Foto: blazers.com

 

Komentar