IBL

Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, menggelar lanjutan laga Utah Jazz, Senin malam, 21 Januari 2019, waktu setempat. Menghadapi Portland Trail Blazers, gim berjalan ketat hingga menit-menit akhir. Sayangnya, akurasi tembakan Jazz yang buruk, khususnya dari belakang garis tripoin membuat langkah Blazers lebih memenangi laga. Blazers menjaga keunggulan mereka di awal kuarter empat dan menutup laga dengan kemenangan 109-104.

Secara keseluruhan, Blazers memasukkan 51 persen tembakan mereka dengan 8/18 tripoin (44 persen). Sementara tuan rumah mengalami malam yang sulit usai hanya memasukkan 40 persen secara keseluruhan dan hanya 7/35 tripoin (20 persen).

Dari daftar pencetak angka, Damian Lillard menjadi yang tersubur untuk Blazers usai mengemas 26 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Jusuf Nurkic menyusul dengan mencetak 22 poin, 8 rebound, 7 asis, dan 5 blok. C.J. McCollum membukukan 14 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Dari bangku cadangan, sumbangsih besar datang dari Evan Turner dan Jake Lyman. Turner mengemas 10 poin, 8 rebound, dan 4 asis sementara Lyman menambahkan 12 poin.

Selain membawa Blazers meraih tiga kemenangan beruntun, hasil ini juga mengakhiri tren positif Jazz. Sebelum laga ini, Jazz sedang dalam rangkaian enam kemenangan beruntung dan enam laga kandang tak terakalahkan. Sementara itu, secara pertemuan kedua tim musim ini. Kemenangan ini adalah kemenangan perdana bagi Blazers. Keduanya sudah bertemu dua kali yang keduanya dimenangi oleh Jazz. Masih ada satu pertemuan lagi yang akan digelar di markas Blazers, 30 Januari 2019, nanti.

Di klasemen, hasil ini membuat Blazers kukuh di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan 29 kemenangan dari 48 laga yang sudah dimainkan. Hanya ada Oklahoma City Thunder, Denver Nuggets, dan Golden State Warriors yang memiliki rekor lebih baik dari mereka.

Pun begitu bagi Jazz, hasil ini tidak mempengaruhi posisi mereka. Anak-anak asuh Quinn Snyder bertengger di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (26-22).

Dari pihak tuan rumah, ada enam pemain yang mencetak setidaknya 10 poin. Donovan Mitchell menjadi yang terdepan dengan 36 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Pemain tahun kedua tersebut juga mencetak 14 poin terakhir Jazz secara beruntun. Jae Crowder menyusul dengan 15 poin dan 7 rebound. Derrick Favors mengemas 12 poin plus 9 rebound sementara Royce O’Neale menambahkan 11 poin dan 4 rebound.

Rudy Gobert untuk pertama kalinya di musim ini turun dari bangku cadangan. Bermain selama 33 menit, Gobert menjadi satu-satunya pemain dengan dobel-dobel usai membukukan 10 poin, 13 rebound, dan 4 blok. Ricky Rubio yang kembali pascacedera paha selama dua minggu mengemas 12 poin selama 14 menit.

Blazers belum akan kembali ke kandang mereka untuk laga selanjutnya. Terdekat, mereka akan menyambangi markas Thunder, lusa, waktu setempat. Sementara Jazz masih akan tinggal di kandang untuk menjamu Nuggets, sehari setelahnya. (DRMK)

Foto: blazers.com

 

Komentar