IBL

Utah Jazz melanjutkan tren positif mereka kala berhadapan dengan Cleveland Cavaliers, Jumat malam, 18 Januari 2019. Berstatus sebagai tuan rumah di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Jazz tampil jemawa. Tak sekalipun tertinggal sejak kuarter pertama, Jazz menutup laga dengan kemenangan telak 115-99.

Hasil ini membuat Jazz tak sekalipun kalah dalam enam laga terakhir. Lebih hebat lagi, dalam 10 laga yang sudah dilakoni di Januari 2019 ini, Jazz baru kalah dua kali. Di seluruh NBA, hanya Golden State Warriors yang memiliki rekor kemenangan beruntun serupa dengan Jazz.  

Jazz kini terus memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Wilayah Barat. Tim yang diasuh Quinn Snyder ini kini bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat menggeser duo Los Angeles, Lakers dan Clippers. Jazz kini semakin memanaskan persaingan Wilayah Barat usai memangkas selisih mereka dengan peringkat tiga, Oklahoma City Thunder, hanya dua kemenangan.

Sebaliknya bagi Cavaliers, kekalahan kedua beruntun ini semakin menenggelamkan mereka di klasemen Wilayah Timur. Sepanjang Januari 2019, Cavaliers sudah memainkan sembilan laga dan baru memenangi satu di antaranya. Secara keseluruhan, Cavaliers masih menjadi tim terburuk di Wilayah Timur dan keseluruhan NBA dengan sembilan kemenangan dari 46 gim.

Tiga pemain Jazz mencatatkan dobel-dobel. Rudy Gobert tampil menyeluruh dengan, 19 poin, 5 asis, 15 rebound, 2 steal, dan 2 blok. Royce O'Neale menambahkan 16 poin dan 11 rebound sementara Derrick Favors 12 poin plus 10 rebound. Pemain tahun kedua, Donovan Micthell menjadi top skor tim dengan 24 poin plus 4 asis. Jae Crowder menjadi penyumbang terbesar dari bangku cadnagan dengan 11 poin, 5 rebound, dan 4 asis.

Ante Zizic menjadi satu-satunya pemain Cavaliers dengan dobel-dobel usai mengemas 15 poin dan 10 rebound. Collin Sexton menyusul dengan jumlah poin ynag sama. Cameron Payne yang memulai laga dari bangku cadangan menyusul dengan 14 poin dan 4 rebound. Jordan Clarkson mencetak 13 poin, Jaron Blossomgame menambah 11 poin dan 5 asis, sementara Matthew Dellavedova melengkapi daftar dengan 10 poin.

Cavaliers masih belum akan kembali ke kandang mereka dengan berkunjung ke markas Denver Nuggets, esok hari. Sementara Jazz masih bertahan di kandang mereka untuk menjamu Portland Trail Blazers, Senin malam, 21 Januari 2019, waktu setempat. (DRMK)

Foto: Twitter, @utahjazz

 

Komentar