IBL

Chicago Bulls melakoni lanjutan laga NBA dengan melawan Boston Celtics, Sabtu malam, 23 Februari 2019, waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah di United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Bulls sempat tertinggal di kuarter perdana. Namun, Bulls membaik dan jemawa di sisa gim dengan membalik keadaan yang lantas terus memperlebar jarak keunggulan. Bulls berhasil menutup gim dengan kemenangan 126-106.

Dua tokoh kemenangan Bulls di gim ini adalah Zach LaVine dan Lauri Markkanen. Keduanya mengombinasikan 77 dari 126 total poin Bulls. LaVine mencetak 42 poin, 6 rebound, dan 4 asis sementara Markkanen dobel-dobel dengan 35 poin plus 15 rebound. Bagi keduanya, catatan 42 dan 35 poin tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang karir mereka.

Di luar kedua pemain tersebut, hanya ada Robin Lopez yang mampu mengemas dua digit poin. Lopez yang bermain selama 27 menit mencetak 17 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Menariknya, lima pemain cadangan Bulls di gim ini seluruhnya berhasil mencetak poin. Satu-satunya pemain yang gagal mencetak poin di gim ini bagi Bulls adalah Otto Porter Jr. Porter hanya bermain selama 14 menit dan harus keluar karena terkena cedera di kaki kirinya.

Dari kubu Celtics, Kyrie Irving menjadi top skor tim dengan dobel-dobel, 37 poin, 5 rebound, dan 10 asis. Di luar Iriving, ada empat pemain Celtics lain yang mencatatkan angka dengan digit ganda. Al Horfor menjadi yang tersebut kedua dengan 19 poin dan 3 asis. Jayson Tatum dan Marcus Morris sama-sama mengemas 12 poin sementara Jaylen Brown yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 14 poin.

Bagi Bulls, hasil ini membuat mereka belum terkalahkan dalam tiga gim beruntun. Menariknya, itu merupakan tren positif terbaik mereka musim ini. Namun, untuk posisi di klasemen sementara Wilayah Timur, Bulls tetap terlempar jauh. Anak-anak asuh Jim Boylen ini menempati peringkat 13 dengan rekor menang-kalah (16-44).

Sebaliknya bagi Celtics, kekalahan kedua beruntun ini semakin memberikan jarak antara mereka dengan empat besar Wilayah Timur. Tim asuhan Brad Stevens ini tertahan di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Timur dengan 37 kali menang dan 23 kali kalah.

Celtics belum akan kembali ke kandang mereka untuk gim selanjutnya. Mereka akan meneruskan perjalanan dengan mengunjnungi markas Toronto Raptors, Selasa malam, 26 Februari 2019, waktu setempat. Sementara Bulls masih akan menjadi tuan rumah di gim selanjutnya kala Milwaukee Bucks berkunjung, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar