IBL

Boston Celtics dan Indiana Pacers bertemu untuk kedua kalinya musim ini, Rabu malam, 9 Januari 2019, waktu setempat. Menjadi tuan rumah di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Celtics tampil solid. Sumbangan 73 poin dari barisan pemain cadangan mereka membawa Celtics selalu unggul dalam perolehan poin. Keunggulan tersebut terus membesar dari waktu ke waktu hingga Celtics menutup laga dengan hasil memuaskan 135-108.

Barisan pemain cadangan tersebut dipimpin oleh Jaylen Brown yang menjadi top skor bersama tim dengan Marcus Morris. Brown mencetak 22 poin dan 7 rebound selama 29 menit bermain sementara Morris yang menjadi starter mengemas 22 poin plus 8 rebound. Di belakang Brown, ada Gordon Hayward yang mencatatkan 14 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Terry Rozier menyusul dengan 12 poin, 5 rebound, dan 4 asis sementara Daniel Theis membukukan 12 poin, 6 rebound, dan 2 blok. Morris bukan satu-satunya pendulang angka di barisan starter. Jayson Tatum mencetak 20 poin plus 4 rebound sementara Kyrie Irving yang hanya bermain 24 menit mencetak 12 poin dan 2 rebound dengan akurasi 55 persen.

Hasil ini membawa Celtics menyamakan kedudukan dalam duel kedua tim musim ini. Di laga sebelumnya yang digelar di kandang Pacers kisaran November lalu, Pacers menjadi pemenang dengan skor 102-101. Di sisi lain, kemenangan ini juga membuat tren positif Celtics tetap terjaga. Dalam empat laga terakhir, Celtics selalu keluar sebagai pemenang.

Pun begitu, Celtics masih belum berpindah posisi di klasemen sementara Wilayah Timur. Tim asuhan Brad Stevens masih tertahan di peringkat lima dengan rekor menang-kalah (25-15). Sementara Pacers masih kukuh di peringkat tiga wilayah yang sama. Kekalahan atas Celtics ini merupakan kekalahan ke-14 mereka dari 41 laga yang sudah dilewati.

Dari kubu Pacers, ada lima pemain yang mencatatkan angka dengan digit ganda. Domantas Sabonis menjadi yang tersubur dengan kemasan 20 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Victor Oladipo lantas menyusul dengan 17 poin dan 3 rebound. Tyreke Evans menyumbang 15 poin dan 5 asis dari bangku cadangan disusul oleh Kyle O'Quinn dengan 11 poin plus 5 rebound, keduanya memulai laga dari bangku cadangan. Thaddeus Young melengkapi daftar dengan 10 poin dan 8 rebound. 

Kedua tim akan memainkan laga selanjutnya tidak di kandang masing-masing. Pacers akan menyambangi Madison Square Garden, New York City, New York, Amerika Serikat, lusa, waktu setempat. Sementara Celtics akan mengunjungi markas Miami Heat, esok hari. (DRMK)

Foto: Celtics.com

 

Komentar