IBL

Duel dua tim yang sempat digadang-gadang melaju ke partai final NBA musim ini tersaji Selasa malam, 5 Maret 2019, waktu setempat. Boston Celtics berkunjung ke markas Golden State Warriors di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat. Meski berstatus sebagai tamu, Celtics justru tampil digdaya dengan tak sekalipun tertinggal di gim ini. Celtics membawa pulang kemenangan 128-95.

Gordon Hayward keluar sebagai top skor tim dengan catatan 30 poin, 7 rebound, dan 4 asis dari 12/16 tembakan. Menariknya, Hayward memulai laga dari bangku cadangan dan total hanya bermain selama 28 menit. Kyrie Irving menyusul dengan dobel-dobel, 19 poin 5 rebound, dan 11 asis. Jaylen Brwon yang juga memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 18 poin dan 4 rebound selama 27 menit bermain.

Dua nama lain yang mencetak setidaknya 10 poin adalah Jayson Tatum dan Marcus Morris. Tatum yang memasuki tahun keduanya di NBA mengemas 17 poin dan 5 rebound selama 27 menit bermain. Sementara Morris yang bermain selama 17 menit berhasil membukukan 10 poin.

Warriors yang tidak diperkuat Klay Thompson lantaran cedera lutut hanya mengirimkan tiga nama dalam daftar pencetak angka dengan digit ganda. Stephen Curry menjadi yang tersubur usai mengemas 23 poin dan 4 asis dari 8/16 tembakan selama 31 menit. Kevin Durant menyusul dengan 18 poin dan 2 rebound selama 31 menit. DeMarcus Cousins melengkapi daftar dengan 10 poin plus 9 rebound.

Secara keseluruhan, Warriors memang terlihat beantakan di gim ini.  Untuk akurasi tembakan keseluruhan (FG%), Warriors hanya memasukkan 40 persen tembakan mereka (34/85), berbanding 51 persen milik Celtics. Tripoin yang selama ini menjadi andalan Warriors pun tumpul di gim ini. Tim asuhan Steve Kerr hanya memasukkan 8/35 tembakan (23 persen), berbanding 14/34 (41 persen) milik Celtics.

Hasil ini masih belum merubah posisi kedua tim di klasemen. Warriors masih kukuh sebagai pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan 44 kali menang dan 20 kali kalah. Sementara Celtics masih ada di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (39-26).

Untuk gim selanjutnya, Celtics masih akan berstatus sebagai tamu. Tim asuhan Brad Stevens ini akan melanjutkan tur California mereka dengan bertandang ke markas Sacramento Kings, esok hari. Sementara Warriors masih akan tinggal di kandang untuk menjamu seteru mereka di Wilayah Barat, Denver Nuggets, Jumat malam, 8 Maret 2019, waktu setempat. (DRMK)

Foto: @gordonhayward

 

 

Komentar