IBL

Charlotte Hornets sebelumnya kalah dua laga beruntun. Kemudian pada Sabtu malam, waktu Amerika Serikat, mereka menyambut tamunya, Detroit Pistons, di Spectrum Center. Pertandingan ini menandai kembalinya LaMelo Ball dan Malik Monk yang sembuh dari cedera. Dengan skuat yang lengkap, Hornets menang 107-94 atas Pistons.

LaMelo Ball telah absen karena patah pergelangan tangan kanan sejak 20 Maret. Semua orang mengira perjalanannya musim ini berakhir. Tetapi justru sembuh lebih cepat dari dugaan. Kehilangan LaMelo sangat berpengaruh bagi Hornets. Mereka mencetak rekor menang-kalah 10-11 saat LaMelo absen.

Sebelum cedera pergelangan tangan, LaMelo adalah kandidat utama untuk Rookie of the Year musim ini, dengan rata-rata 15,9 poin, 5,9 rebound dan 6,1 asis dalam 41 pertandingan. Kemudian saat bertanding melawan Pistons hari ini, LaMelo turun selama 27 menit dengan kontribusi 11 poin, 8 asis, dan 7 rebound.

Hornets juga mendapatkan suntikan tenaga dari garda Malik Monk. dia kembali bermain setelah absen sebulan karena keseleo pergelangan kaki. Monk absen 15 pertandingan sejak 1 April 202. Musim ini, Monk rata-rata mencetak 13,1 poin yang jadi catatan tertinggi dalam karirnya. Di pertandingan pertamanya setelah cedera, Monk mencetak 11 poin dengan 2 tripoin dari 3 percobaan.

Dua pemain yang kembali tersebut menjadi pendukung yang sempurna bagi pendulang poin Hornets. Terry Rozier mencetak 29 poin, Miles Bridges menambahkan 27 poin. Keduanya tampil konsisten di sepanjang musim. Sedangkan senter P.J. Washington menambahkan 16 poin.

Di kubu Detroit Pistons, Frank Jackson mencetak 25 poin dengan akurasi tripoin 6/11. Saddiq Bey menyumbang 22 poin dengan lima tripoin. Disusul Tyler Cook (12 poin), dan Killian Hayes (10 poin). Pistons sudah tenggelam di dasar klasemen Wilayah Timur.

Sementara itu, Hornets sekarang mengoleksi 31 kemenangan dari 63 pertandingan. Mereka masih tertahan di peringkat kedelapan Wilayah Timur. Hornets terpaut dua kemenangan dari Miami Heat yang berada di atasnya. Setidaknya untuk sisa musim ini, Hornets bisa berharap mereka tetap berada di zona turnamen play-in. Besok malam, Hornets dan Heat akan bertemu di Spectrum Center. (tor)

Foto: nba.com

Komentar