IBL

Charlotte Hornets sempat tertinggal 17 menit sebelum akhirnya menang 124-121 atas Suns, di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, pada Rabu malam, waktu setempat. Garda cadangan Malik Monk panas dengan menyumbang 29 poin di laga ini, sekaligus merusak kegembiraan Devin Booker yang diumumkan sebagai All-Star 2021, menggantikan Anthony Davis.

Monk mencetak poin tertinggi, sekaligus membangkitkan timnya dengan membuat 20 poin di kuarter kedua, termasuk mencetak lima dari 10 percobaan tripoin dengan waktu bermain 28 menit. Bintang utama Hornets, LaMelo Ball dan Gordon Hayward sama-sama menyumbang 20 poin. Disusul Miles Bridges dengan sumbangan 14 poin. Sedangkan PJ Washington, Cody Zeller dan Terry Rozier sama-sama mencetak 10 poin.

"Jelas ini kemenangan yang manis, sekaligus berat bagi kami untuk mendapatkannya. Saya bangga dengan mereka. Kami tidak bags di awal, tapi kami sudah menjelma jadi tim yang tangguh musim ini. Sebagai salah satu contohnya, malam ini kami bisa menang melawan Suns, yang jadi salah satu fantastis di liga," komentar pelatih Hornets, James Borrego.

Suns sempat memimpin 17 poin di babak pertama, dan unggul 67-66 saat turun minum. Tapi Hornets bangkit di kuarter ketiga dan membalik keadaan jadi 97-91 di akhir kuarter ketiga.

Suns tampil luar biasa di pertengahan kuarter keempat. Mereka melaju 11-0 dan menyamakan kedudukan menjadi 110-110, diakhiri dengan slam dunk Devin Booker. Pemain yang baru saja diumumkan sebagai All-Star 2021, menggantikan Anthony Davis tersebut memimpin Suns mengejar poin Hornets di menit-menit akhir.

Saat waktu tersisa 32 detik, Booker mencetak fouth point play yang memangkas margin poin jadi 119-122. Situasi menegangkan terjadi ketika Mikal Bridges membuat skor hanya terpaut dua angka (120-122) di sisa enam detik. Tetapi Gordon Hayward bisa menjauhkan Hornets dari kejaran Suns dengan dua kali tembakan gratis. Akhirnya, sampai buzzer berbunyi, Suns tidak mampu menyamakan kedudukan.

Di pihak Suns, Devin Booker menjadi top skor dengan torehan 33 poin. Chris Paul mencetak 20 poin, 10 assist, dan delapan rebound. Disuusl Deandre Ayton (16 poin dan 10 rebound), Cameron Johnson (14 poin), serta Mikal Bridges dan Jae Crowder yang masing-masing mencetak 12 poin. Tren positif Suns dengan kemenangan beruntun tiga kali terputus di tangan Hornets.

Sebaliknya, Hornets naik ke peringkat ketujuh dengan rekor pertandingan 15-16, sama seperti Chicago Bulls. Selanjutnya mereka akan bertemu Golden State Warriors pada Jumat, 26 Februari waktu Amerika Serikat di Chase Center. (tor)

Foto: nba.com

Komentar