IBL

Para pemain Sacramento Kings keluar arena pertandingan di Spectrum Center dengan tertunduk lesu. Mereka seakan tidak percaya apa yang sudah terjadi di laga Senin malam, waktu Amerika Serikat. Kings kalah 116-122 atas Charlotte Hornets setelah sempat unggul 15 poin. Bahkan tuan rumah hanya butuh waktu tiga menit untuk meruntuhkan dominasi Kings.

Kings tampil meyakinkan di babak pertama. Mereka unggul 37-32 di kuarter pertama dan menambahkan 30 poin di kuarter kedua untuk memimpin 67-61 saat turun minum. Setelah jeda, Kings masih mendominasi laga tersebut.

Kings melaju 15-3 di awal kuarter ketiga. Penampilan tersebut membuat mereka memimpin 15 poin (82-67). Dua tripoin dari Buddy Hield dan De'Aaron Fox mengejutkan pertahanan Hornets. Sayangnya setelah itu penampilan Kings terus merosot hingga di menit-menit akhir kuarter keempat.

Petaka bagi Kings terjadi di tiga menit kuarter keempat. Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan jadi 110-110 lewat tembakan tripoin Devonte Graham dan layup Gordon Hayward. Kings memang sempat mengambil alih keunggulan berkat satu tembakan gratis Fox. Namun setelah itu, Hornets melesat meninggalkan Kings hingga mengunci kemenangan.

Kerjasama Terry Rozier dan Gordon Hayward di menit-menit akhir tak mampu dibendung pertahanan Kings. Terutama saat Hayward memberi assist kepada Rozier untuk mencetak tripoin di sisa 15 detik. Itu memberi mereka keunggula 116-113. Momentum tersebut menjadi titik balik tuan rumah di laga ini.

Rozier dan Hayward jadi pendulang poin terbanyak bagi tuan rumah. Rozier mencetak 26 poin, sedangkan Hayward membutukan 25 poin. LaMelo Ball yang hari ini mendapatkan dua piala Rookie of the Month mencetak 16 poin, empat rebound, dan empat asis. Kemenangan tersebut membuat Hornets mencatatkan persentase kemenangan lebih dari 50 persen di musim ini.

Sebaliknya dari kubu Kings, ada De'Aaron Fox yang menyumbang 29 poin. Buddy Hield menyusul dengan torehan 23 poin. Richaun Holmes mencatatkan double-double (17 poin dan 15 rebound), diikuti Harrison Barnes (13 poin), dan Marvin Bagley III (12 poin. Kings masih tertahan di peringkat 13 klasemen Wilayah Barat.

Selanjutnya, Hornets akan bertandang ke markas Denver Nuggets pada Rabu malam, waktu setempat. Sedangkan Kings ditunggu Washington Wizards di Capital One Arena, di hari yang sama. (tor)

Foto: nba.com

Komentar