IBL

Pasukan Sacramento Kings tampak lebih bugar ketiga bertandang ke Amway Center, Orlando, markas Magic, pada Rabu malam waktu setempat. Kings mencuri kemenangan dengan skor 121-107 atas Magic. Ini jadi modal bagus untuk Kings mengawali rangkaian empat laga tandang hingga pekan depan.

Kings mendapatkan keuntungan dari penundaan pertandingan karena kasus Covid-19 yang terjadi di tim Memphis Grizzlies. Seharusnya, Kings bertemu Grizzlies hari Sabtu dan Minggu lalu. Namun laga tersebut akhirnya dijadwalkan ulang oleh NBA. Sementara Kings terakhir bermain pada 22 Januari lalu. Ini berarti Kings sudah beristirahat lima hari, sebelum bertemu dengan Magic.

Penundaan tersebut membuat kepala pelatih Luke Walton bisa melakukan recovery pemain. Sehingga di laga melawan Magic, pemain seperti Hassan Whiteside bisa tampil lagi.

"Ini memang mengubah rutinitas kami. Tetapi penundaan ini memberi kami beberapa hari untuk beristirahat. Kami punya waktu untuk recovery pemain, hingga pemulihan pemain cedera. Selain itu, kami bisa berlatih lebih baik," kata Luke Walton sebelum pertandingan.

Benar saja, Kings mendominasi laga ini sejak kuarter pertama hingga akhir pertandingan. Mereka sempat mencetak keunggulan 22 poin (87-65) di pertengahan kuarter ketiga. Lima pemain inti Kings bermain sangat baik di laga ini. Mereka semua mencetak poin digit ganda.

Buddy Hield mendulang 29 poin untuk Kings. Hield memasukkan tujuh dari 12 percobaan tripoin. Disusul Harrison Barnes (21 poin), Richaun Holmes (20 poin dan 12 rebound), serta Marvin Bagley III (16 poin dan 12 rebound). De'Aaron Fox menyumbang 16 poin, 10 assist dan delapan rebound. Kembalinya Hassan Whiteside membuat rotasi bigman mengalir dengan baik. Whiteside sendiri menyumbang sembilan poin untuk Kings.

Magic mendapatkan 26 poin dari Nikola Vucevic, kemudian Evan Fournier mencetak 25 poin. Namun kali ini, justru pemain cadangan yang punya kontribusi besar yaitu 38 poin. Mereka adalah Terence Ross (16 poin), Dwayne Bacon (12 poin), dan Khem Birch (14 rebound dan delapan poin).

Kemenangan tersebut jadi modal bagus dari Kings untuk menjalani rangkaian laga tandang. Setelah menang lawan Magic, Kings sudah ditunggu Toronto Raptors pada 29 Januari, di Amalie Arena, Florida. Selanjutnya, Kings bertandang ke markas Miami Heat pada 30 Januari. Lalu yang terakhir, mereka dijadwalkan bertemu New Orleans Pelicans, di Smoothie King Center, 1 Februari waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar