IBL

Dampak absennya De'Aaron Fox langsung terasa bagi tim Sacramento Kings sejak awal laga. Strategi mereka tidak berjalan dengan baik, hingga akhirnya menyerah 112-123 atas Orlando Magic, di Golden 1 Center, Jumat malam, waktu setempat. Sebaliknya, Magic makin perkasa setelah Michael Carter-Williams kembali bermain karena sudah sembuh dari cedera.

Nikola Vucevic jadi masalah Kings di babak pertama. Dia mencetak 23 poin dari 13 percobaan. Vucevic sendiri menyelesaikan laga dengan catatan 42 poin, sembilan rebound, dan empat assist. Di babak kedua, selain Vucevic, Carter-Williams jadi masalah baru bagi pertahanan Kings.

Kings yang awalnya tertinggal lima poin saat turun minum, malah tenggelam dengan margin 20 poin di kuarter ketiga. Akhirnya, kepala pelatih Luke Walton memutuskan untuk menarik semua starter dan menggantinya dengan pemain ini kedua. Lima pemain yang tampil sejak kuarter ketiga hingga akhir laga yaitu Hassan Whiteside, Nemanja Bjelica, DaQuan Jeffries, Cory Joseph, dan Kyle Guy.

Di kubu Magic, Carter-Williams menyumbang 21 poin, tujuh rebound, dan tujuh assist. Sama sekali tidak terlihat bahwa dirinya baru sembuh dari cedera, dan absen 19 laga sebelumnya. Terrence Ross membantu Vucevic dengan mencetak 19 poin. Sedangkan Dwayne Bacon dan James Ennis III masing-masing mencetak 11 dan 10 poin.

Memang sulit untuk mencari hal positif dari kekalahan. Terutama, ketika pemain starter tidak mamputampil maksimal. Di kubu Kings, Buddy Hield mencetak 19 poin, Tyrese Haliburton yang menggantilan De'Aaron Fox mencetak 14 poin dan tujuh assis, lalu Harrisson Barnes menambahkan 13 poin dan Richaun Holmes menyumbang 10 poin. Meski kalah, lini kedua Kings hampir saja mampu menyelamatkan timnya. Hassan Whiteside mencetak 16 poin, disusul Nemanja Bjelica (15 poin), dan Cory Joseph (12 poin).

De'Aaron Fox absen di laga melawan Magic karena cedera lutut. Fox dilaporkan mengalami cedera saat latihan sebelum pertandingan. Sementara Marvin Bagley III mengalami cedera betis. Belum ada kabar lanjutan tentang cedera kedua pemain tersebut. Tapi yang jelas, Kings akan berhadapan dengan Memphis Grizzlies pada hari Minggu, 14 Februari waktu setempat. (tor)

Foto: USA Today

Komentar