IBL

Sacramento Kings dan Denver Nuggets menjadi gim overtime pertama di NBA 2020-2021. Tetapi gim ketat tersebut akhirnya dimenangkan oleh Kings, dengan skor 124-122, Rabu malam, waktu setempat. Buddy Hield mencetak tip-in yang penentu kemenangan Kings.

Rumor kepergian Hield di jeda musim lalu memang santer dibicarakan. Namun justru dia yang menjadi penyelamat di laga pertama Kings musim ini. Saat tambahan waktu tersisa dua detik, Harrison Barnes berhasil mencuri bola dari penguasaan Nikola Jokic. Tapi Barnes gagal mencetak poin karena slam dunk-nya diblok oleh Will Barton. Beruntung ada Hield yang berlari di belakang Barnes menyambar bola liar dan memasukkannya ke ring Nuggets. Buzzer berbunyi sesaat setelah bola masuk. Kings menang dengan selisih dua poin saja.

Hield menjadi pendulang angka terbanyak bagi Kings dengan torehan 22 poin. Barnes dan De'Aaron Fox sama-sama menyumbang 21 poin. Cory Joseph menambahkan 15 poin, disusul Marvin Bagley III (13 poin), Tyrese Haliburton (12 poin), dan Nemanja Bjelica (10 poin).

Gim ini sangat berat bagi Kings. Sebab mereka harus menahan gempuran dari Jokic yang mampu mencetak tripel dobel dengan 29 poin, 15 rebound, dan 14 asis. Michael Porter Jr. membantu dengan mencetak 24 poin. Sayangnya, ini bukan hari yang bagus untuk Jamal Murray. Dia hanya mencetak sembilan poin. Akurasi tembakan Murray hanya 1 dari 9 percobaan.

Kings sebenarnya sudah unggul 89-84 di kuarter ketiga. Sampai lima menit kuarter keempat, Kings masih unggul 105-99. Tetapi dalam lima menit terakhir, Nuggets bisa menyamakan kedudukan. Dua tembakan gratis dari Jokic membuat laga harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu.

Kings akan kembali bertanding pada hari Sabtu, 26 Desember waktu Amerika Serikat. Lawannya kali ini adalah Phoenix Suns. (tor)

Foto: Sactown Royalty

Komentar