IBL

Denver Nuggets memang berstatus juara bertahan. Tetapi mereka bukan tandingan untuk Sacramento Kings. Setidaknya di musim reguler ini, Kings menang 3-0. Pada pertemuan ketiga itu, Kings melawan balik dan mengambil kemenangan 102-98 di Ball Arena, Denver. Mereka masih menyisakan satu gim lagi pada 29 Februari mendatang.

Kings bangkit di kuarter keempat. Mereka berhasil memangkas defisit 16 poin. Pada tiga menit terakhir, Kings melaju 13-5. Hasil itu membuat Nuggets menelan kekalahan ketiga beruntun. Sebaliknya, ini menjadi kemenangan pertama Kings dalam tiga gim.

“Kami tahu nasib berada di tangan kami sendiri. Pada akhirnya kami yang harus memperjuangkannya. Saat Anda memiliki kurang dari 30 gim di musim reguler, segalanya menjadi sangat ketat dan setiap pertandingan itu penting,” kata Mike Brown, pelatih Kings.

Jumlah percobaan kedua tim tidak terlalu tinggi. Kings dan Nuggets sama-sama membuat 89 percobaan. Kings lebih unggul dengan 39 tembakan yang dikonversi menjadi poin. Nuggets empat tembakan lebih sedikit. Mereka juga identik mencatat 9 tripoin tepat sasaran.

De’Aaron Fox memimpin Kings dengan 30 poin dari 12 tembakan (26 percobaan). Selama 43 menit, Fox juga menyumbang 8 rebound, 8 asis, dan 2 steal. Pada kuarter keempat, Fox membukukan 15 poin. Termasuk 8-0 dalam dua menit terakhir.

Domantas Sabonis masih terus mempertajam rekor dobel-dobel beruntun selama 37 gim. Sabonis mengumpulkan 20 poin dan 13 rebound. Sabonis mencetak 9/16 tembakan serta 7 asis dan 3 steal.Harrison Barnes berkontribusi dengan 20 poin dan 5 rebound.

Dari kubu Nuggets, Aaron Gordon menjadi pengumpul angka terbanyak. Ia mencetak dobel-dobel 25 poin dan 15 rebound. Michael Porter Jr. dengan 19 poin. Nikola Jokic tidak seperti biasanya karena hanya meraih 15 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Disusul Reggie Jackson dengan 12 poin, 5 rebound, dan 9 asis.

“Kami punya sasaran yang tepat di belakang kami sekarang. Untuk 82 pertandingan, kami akan menampilkan yang terbaik dari semua tim. Dari Sacramento atau dari tim yang berada di peringkat bawah. Tidak ada pertandingan yang mudah untuk kami,” ujar pelatih Nuggets Michael Malone. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar