IBL

Selama enam musim, Utah Jazz selalu menang di laga pertamanya. Tapi rekor tersebut dihentikan oleh Sacramento Kings, pada Rabu (25/10) waktu Amerika Serikat. Bertindak sebagai tim tamu, justru Kings bermain bagus. Mereka menang 130-114 atas Jazz. Akurasi tembakan Kings mencapai 46 persen. 

Harrison Barnes mencetak 33 poin di laga tersebut. Barnes melepaskan delapan tembakan pertamanya, termasuk empat tripoin untuk menghasilkan 27 poin sebelum turun minum. Ini menjadi catatan poin babak pertama terbanyak sepanjang kariernya. Barnes menyelesaikan pertandingan dengan akurasi tembakan 11 dari 16 percobaan, termasuk 5 tripoin dari 7 percobaan. 

Domantas Sabonis menambah 22 poin, 12 rebound, dan 5 asis. Dia menjadi pemain Kings pertama dengan 20+ poin dan 10+ rebound dalam sejarah klub selama lebih dari 40 musim. De'Aaron Fox menyumbang 18 poin untuk Kings. Malik Monk memberikan tujuh asis, tertinggi di tim, dari bangku cadangan. 

Jordan Clarkson memimpin Jazz dengan 24 poin dan enam assist. Lauri Markkanen menyumbang 18 poin dan 10 rebound dan John Collins menyelesaikan dengan 15 poin dan 11 rebound dalam debutnya di Utah. Kings mengubur Jazz dari perimeter, juga memasukkan 19 dari 51 tembakan tiga angka. Kings menembak 46 persen dari lapangan secara keseluruhan.

Selanjutnya, Kings akan menjamu Golden State Warriors di Sacramento. Rekor musim lalu, Kings unggul 3-1 dari Warriors di musim reguler. Sedangkan Jazz akan kedatangan LA Clippers, di mana tuan rumah belum pernah menang selama 11 pertandingan musim reguler berturut-turut di Utah. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar