IBL

Sacramento Kings mendominasi Brooklyn Nets di Golden 1 Center. Tampil di kandang Kings, Nets tak berdaya dan jatuh dalam kekalahan 131-118. Kings memberi Nets kekalahan pertamanya dalam 4 gim.

Kings unggul sejak tepis mula. Nets tak berdaya. Bahkan tak bisa menyamakan kedudukan. Mereka hanya sempat mendekat 4 poin (52-48) di paruh pertama. DeAaron Fox dkk bahkan mencatat keunggulan tertinggi 21 poin.

Dominasi Kings terlihat dari field goals yang mencapai 51,1 persen dari 48 tembakan (94 percobaan). Kings membombardir Nets dengan 25 tripoin (45 percobaan) dengan akurasi 55,6 persen. Ini menjadi rekor bagi waralaba tersebut.

“Ini sama seperti tahun lalu. Rasanya sama persis. Kami menjadi tim dengan tingkat serangan terbaik di NBA,” kata Malik Monk selepas pertandingan.

Nets sendiri hanya kehilangan satu dari 21 tembakan gratis. Selain itu, kelengahan Nets membuat Kings mendapatkan 15 poin melalui serangan balik cepat. Ada tiga pemain Kings yang mencetak paling tidak 8 asis dalam gim ini dan meraih total 38 asis.

“Kami adalah tim yang mumpuni dalam menembak. Itu terbukti malam ini. Melihat kami bisa melakukan tripoin dan membungkam lawan adalah hal yang sangat menggembirakan. Karena para pemain bisa membuat tembakan keras dan mereka juga berbagi bola,” ujar Mike Brown, pelatih Kings.

Ada empat pemain Kings yang meraih lebih dari 4 tripoin. De’Aaron Fox memimpin dengan 29 poin, 8 asis, dan 3 rebound. Ia memasukkan 10 tembakan tepat sasaran dengan 5 tripoin. Keegan Murray membantu dengan 24 poin dan sempurna dalam 4 tripoin.

Malik Monk yang memulai dari bangku cadangan menyumbang 21 poin dan 9 asis. Monk melesakkan 4 tripoin (7 percobaan selama 28 menit. Trey Lyles memberikan 17 poin dan 6 rebound dari 5 tripoin (6 percobaan). Serta Harrison Barnes 14 poin. Disusul Domantas Sabonis nyaris tripel-dobel 15 poin, 16 rebound, dan 9 asis. (rag)

Foto: Ezra Shaw/Getty Images

Komentar