IBL

Rebut 60 Poin di Paint Area, Wizards Menghalangi Upaya Kings Zona Playoff

Washington Wizards menghuni dasar klasemen dan sudah pasti tidak lolos playoff. Tetapi Wizards masih bisa menjadi penghalang Sacramento Kings untuk melangkah ke postseason. Dalam pertandingan di Capital One, Washington DC itu, Wizards mempermalukan Kings dengan 109-102. Rekor mereka musim ini menjadi imbang 1-1.

Wizards tampak mendominasi pertandingan. Kings sama sekali tidak berkutik di DC. Ini juga tidak lepas dari buruknya akurasi Kings. Mereka sedang mengalami malam yang sulit karena hanya memasukkan 11 tripoin (39 percobaan).

Kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Wizards. Kyle Kuzma dkk hampir unggul dalam segala hal. Mereka melenggang hingga mencapai margin terjauh 19 poin. Wizards menghancurkan 41 tembakan (81 percobaan) dengan 60 poin dari paint area.

“Setiap kemenangan adalah kemenangan yang luar biasa. Itu sangat NBA karena tim manapun bisa dikalahkan pada hari tertentu. Kemenangan ini tentang bermain dengan solid dan cerdas. Saya merasa hari ini merupakan pertandingan paling cerdas yang kami lalui sepanjang tahun,” ujar Kuzma.

Kuzma memimpin Wizards dengan 31 poin, 6 rebound, dan 5 steal. Mantan pemain Los Angeles Lakers itu membukukan 13 tembakan (22 percobaan) selama 36 menit. Deni Avdija nyari dobel-dobel dengan 17 poin dan 9 rebound plus 5 steal.

Corey Kispert menyumbang 15 poin dari 6/9 tembakan. Tetapi dia melesatkan empat dari 6 tembakan gratis. Jordan Poole berkontribusi atas 14 poin dan 3 steal. Richaun Holmes hanya memberikan 6 poin tapi bisa mencetak 16 rebound dan 2 asis.

Kings tidak banyak beraksi. Pon tertinggi diraih De’Aaron Fox dengan 25 poin. Fox mencatat 5 tripoin (15 percobaan). Selain itu juga dengan 5 rebound, 5 asis, dan 6 steal. Malik Monk mencetak 20 poin dari bangku cadangan. Dilanjutkan dobel-dobel Domantas Sabonis 14 poin, 14 rebound, dan 6 asis. Disusul Keegan Murray 16 poin dan Harrison Barnes 12 poin.

Kings tertahan di posisi kedelapan dengan 40-29. Mereka semakin tertinggal dari Phoenix Suns (41-29). Sementara itu, dengan rekor identik dengan Suns, kemenangan Dallas Mavericks atas Utah Jazz membuat mereka masuk zona playoff. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar