IBL

Pertarungan sengit terjadi di Golden 1 Center. Untuk pertama kalinya dalam musim ini terjadi dua kali perpanjangan waktu (overtime). Kings berhasil menundukkan Orlando Magic 138-135 melalui 2 OT. Kings menjadi satu-satunya tim yang menang 3-0 dalam OT musim ini.

Kings sempat membuka jarak 16 poin di paruh pertama. Magic tidak menyerah begitu saja. Pengejaran mereka membuahkan hasil. Hingga 15 detik waktu normal, Paolo Banchero seolah memenangkan Magics 118-116. Namun, Kings masih selamat melalui aksi Malik Monk.

Magic melanjutkan pembalasannya di OT pertama. Layup Banchero di sisa satu detik kembali membuat kedudukan imbang (127-127) untuk kedua kalinya dalam gim ini.

Tetapi pada OT kedua, Magic kehilangan kendali. Kings memastikan keunggulan melalui tripoin Keegan Murray yang disusul laju 3-0 dari De’Aaron Fox.

“Pemain kami berjuang dan menemukan jalan keluar dalam dua kali babak perpanjangan waktu. Saya memuji mereka karena ada beberapa saat kami bisa mendapatkan keunggulan,” ujar pelatih Kings Mike Brown.

Malik Monk menyelamatkan Kingd dengan 37 poin. Monk mengawali gim dari bangku cadangan. Ia tampil selama 46 menit dan membukukan 12 tembakan (20 percobaan) termasuk 7 tripoin tepat sasaran. Monk mengoleksi 9 asis, 3 rebound, dan 2 steal.

Domantas Sabonis bermain luar bisa dengan tripel dobel 22 poin, 23 rebound, dan 12 asis. Ia menjadi salah satu dari tujuh pemain yang mencetak tripel dobel musim ini. Ini menjadi tripel dobel kelima Sabonis dalam 9 gim terakhir.

Keegan Murray menambah performa apik Kings dengan dobel-dobel 28 poin dan 12 rebound. Murray mencetak 13 tembakan dari 21 percobaan. De’Aaron Fox meraih 15 poin dan 7 asis. Disusul Harrison Barnes 17 poin dan Trey Lyles 10 poin.

Di sisi lain, Magic mengimbangi aksi panas Kings dengan 25 tripoin dari 44 tembakan yang tepat sasaran. Paolo Banchero sendiri memimpin Magic dengan 43 poin dengan akurasi 52 persen (13/ 25 tembakan) plus 11 poin dari 14 tembakan gratis.

Ia dibantu oleh Jelen Suggs yang memperoleh 24 poin, 4 asis, 2 steal, dan 2 blok. Kemudian Caleb Houstan dengan 15 poin dan 4 steal.

“Kami bermain sangat luar biasa dalam gim ini. Terlepas dari masalah cedera, kami bisa mencetak tembakan dan semua yang kami inginkan,” kata Bachero. (rag)

Foto: Rocky Widner/NBAE via Getty Images

Komentar