IBL

Sacramento Kings menang 132-127 atas Los Angeles Lakers lewat babak tambahan waktu (overtime), Minggu (29/10), waktu setemoat. Tripoin Kevin Huerter di sisa 32 detik gim jadi pengunci kemenangan Kings di overtime. Menariknya, Kevin sejatinya sedang dalam rangkaian yang tidak bagus. Sebelum tembakan di atas, Kevin hanya menembak 3/16 (19 persen) tripoin di awal musim ini. Kevin mengakhiri gim dengan catatan 12 poin, 7 rebound, dan 4 asis. 

Selain Kevin, kredit juga layak diberikan untuk Malik Monk yang mencetak 11 dari total 17 poin Kings di overtime. Malik juga yang memberikan asis kepada tripoin Kevin. Malik menutup laga dengan 22 poin, 3 rebound, dan 3 asis selama 24 menit bermain. Sebelum overtime, Kings bertahan dari gempuran Lakers melalui permainan De'Aaron Fox yang dominan. Sempat mengalami masalah engkel, Fox justru bangkit dan mencetak 37 poin, 4 rebound, dan 8 asis. Ini adalah poin tertingginya selama melawan Lakers. 

Fox tentunya tak sendiri selama empat kuarter. Bantuan besar diberikan oleh pemain tahun kedua, Keegan Murray dan Domantas Sabonis. Sabonis sebelum terkena fouled out pada kuarter empat mencetal dobel-dobel 12 poin, 15 rebound, dan 5 asis. Murray menambahkan 17 poin, 8 rebound, dan 5 asis.

Sejatinya, Murray punya peluang untuk mengakhiri laga lebih cepat lewat tripoin di detik terakhri kuarter empat. Fox berhasil memancing dua pemain Lakers menjaganya dan membuat Murray bebas di area sayap kanan. Sayangnya, tripoin Murray tak tepat sasaran dan gim harus berlanjut ke overtime. Sasha Vezenkov melengkapi daftar dengan 11 poin dan 4 rebound selama 18 menit bermain. 

Dari Lakers, Anthony Davis memimpin tim dengan dobel-dobel 30 poin, 16 rebound, dan 3 blok. LeBron James bernostalgia merayakan 20 tahun laga debutnya di Kings dengan catatan impresif. Bermain 39 menit, pemain yang akan berusia 39 tahun ini mengumpulkan dobel-dobel 27 poin, 15 rebound, dan 8 asis. Taurean Prince cukup membantu dengan 20 pon sedangkan D'Angelo Russell 17 poin plus 9 asis. Dari bangku cadangan, Rui Hachimura dan Christian Wood masing-masing 11 poin. 

Ini adalah kemenangan keempat Kings atas Lakers di lima pertemuan terakhir. Lakers akan kembali ke Los Angeles untuk laga selanjutnya. Mereka akan menjamu Orlando Magic, esok hari. Kings baru akan bermain lagi tulat (tiga hari ke depan), Mereka akan menempuh waktu sekirar satu jam untuk mengunjungi Chase Center, kandang Golden State Warriors. Kedua tim sudah bertemu untuk kali pertama musim ini pada Jumat lalu dengan kemenangan untuk Warriors 122-114 di kandang Kings. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar