IBL

Phoenix Suns terbit dan bersinar terang menghadapi Sacramento Kings, Selasa (16/1), waktu setempat. Sempat tertinggal 22 poin bahkan masih tertinggal 14 poin di sisa lima menit terakhir, Suns bangkit dan menang 119-117. Dalam kurun waktu tersebut, Suns melaju (20-4) lewat ledakan-ledakan pemain veteran mereka. Secara keseluruhan, Suns melaju (35-21) di kuarter empat.

Grayson Allen memulai kebangkitan Suns dengan tripoin. Kevin Durant menyusul dengan sebuah dunk kemudian. Bradley Beal tak mau ketinggalan. Tripoin Eric Gordon tetap mematikan hingga akhirnya Durant menutup lewat dua tembakan gratis. Selain serangan yang mengerikan, pertahanan Suns juga layak mendapat kredit khusus. Kemasukkan hanya empat poin dalam waktu lima menit bukankah hal mudah. Situasi ini juga tak lepas dari keputusan Frank Vogel untuk menarik keluar Jusuf Nurkic dan memainkan Durant sebagai senter. 

Durant mencetak 12 dari laju 20 poin Suns tersebut. Durant menutup laga dengan 27 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Allen adalah pencetak angka terbanyak Suns dengan 29 poin, 5 rebound, 6 asis. Allen memasukkan 10/17 tembakan, termasuk di dalamnya adalah 9/14 tripoin (64 persen).  Devin Booker dobel-dobel 16 poin 11 asis. Gordon dan Beal masing-masing 13 poin sedangkan Jusuf Nurkic melengkapi melalui dobel-dobel 10 poin plus 15 rebound. 

Untuk Kings, Domantas Sabonis sudah cukup solid dengan tripel-dobel 21 poin, 12 rebound, 11 asis. Top skor tim, De'Aaron Fox juga solid dengan 33 poin dan 6 asis. Sayangnya, bantuan untuk keduanya terbesar datang dari Keegan Murray dengan 18 poin. Sasha Vezenkov dan Malik Monk menyumbang masing-masing 14 dan 13 poin dari bangku cadangan. Menutup daftar adalah Kevin Huerter dengan 10 poin. 

Hasil ini membawa Suns memperpanjang tren apiknya menjadi tiga kemenangan beruntun. Sebaliknya, Kings justru belum menang di tiga laga terakhir mereka. Rekor Kings sekarang (23-17) sedangkan Suns (22-18). Kings akan kembali ke Sacramento untuk laga selanjutnya melawan Indiana Pacers, lusa. Suns berganti menjadi tamu di laga selanjutnya. Mereka akan menyambangi markas New Orleans Pelicans, tulat. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar