IBL

San Antonio Spurs bangkit dari ketinggalan 20 poin dan menang dramatis 115-114 atas Phoenix Suns, Selasa (31/10), waktu setempat. Suns tampil sangat dominan di gim ini. Mereka unggul sejak tepis mula dan terus menjaga jarak keunggulan sampai di kuarter empat. Di kuarter terakhir ini baru Spurs menunjukkan tanda kehidupan mereka. 

Spurs memangkas jarak menjadi tiga poin saja di sisa 20 detik terakhir gim. Victor Wembanyama dan Keldon Johnson jadi dua aktor utama kemenangan dramatis ini. Offensive rebound berujung putback dunk Wemby membuat jarak menjadi satu poin di sisa 6,8 detik gim. Selanjutnya, Keldon memberi tekanan tinggi untuk Kevin Durant sekaligus merebut bolanya untuk membuat Spurs unggul untuk kali pertama sepanjang gim ini dan menang!. 

Keldon menutup laga dengan 27 poin, 4 asis, dan 2 steal dari 10/20 tembakan. Wemby 18 poin, 8 rebound, dan 4 blok. Devin Vassell juga mencetak 18 poin yang ditambahkan 6 rebound plus 5 asis. Zach Collins solid dengan 14 poin, 5 rebound, 4 asis, dan 3 blok. Tre Jones memimpin barisan dangan torehan 10 poin dan 3 asis. 

Masih tanpa Devin Booker dan Bradley Beal, Kevin Durant memimpin tim dengan 26 poin dan 7 asis. Eric Gordon 20 poin sementara Grayson Allen 19 poin. Jusuf Nurkic juga sejatinya memberikan performa yang apik dengan dobel-dobel 12 poin, 12 rebound, dan 4 asis. Namun, ia tak ada di komposisi skuad penutup laga Suns yang membuat Wemby akhirnya mendapatkan offensive rebound dengan mudah. Josh Okogie menambahkan 11 poin sedangkan Yuta Watanabe juga mencetak poin yang sama selama 19 menit bermain dari bangku cadangan. 

Hasil ini membuat Spurs akhirnya menang untuk kali pertama atas Suns dalam sembilan pertemuan terakhir. Spurs terkahir kali menang atas Suns pada Januari 2020. Kedua tim akan kembali bermain, masih di Phoenix, lusa. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar