IBL

Debut Victor Wembanyama di NBA bersama San Antonio Spurs berakhir dengan kekalahan, Rabu (25/10), waktu setempat. Menjamu Dallas Mavericks, tim asuhan Gregg Popovich harus menyerah 126-119. Meski kalah, perlawanan yang diberikan oleh tim muda Spurs juga luar biasa. Kedua tim terlibat aksi saling kejar sepanjang laga. 

Bahkan, keduanya masih imbang di angka 118 di sisa dua menit terakhir. Namun setelahnya, Mavericks berhasil kembali panas melalui dua senjata utama mereka, Luka Doncic dan Kyrie Irving. Kyrie mencetak lima poin sedangkan Luka menambahkan tripoin melalui stepback dari jarak yang cukup jauh. Di sisi sebaliknya, Spurs justru lebih banyak melakukan turnover ketimbang memasukkan tembakan mereka di waktu yang sama. 

Luka menutup laga dengan tripel-dobel 33 poin, 13 rebound, dan 10 asis. Luka memasukkan 13/25 tembakan selama 34 menit bermain. Ia adalah pemain pertama dalam sejarah Mavericks yang mampu mencetak tripel-dobel di laga pembuka. 

Kyrie menyusul dengan 22 poin. Grant Williams dan Tim Hardaway Jr. masing-masing 17 poin. Yang mencuri perhatian adalah ruki, Dereck Lively II yang tampil solid dengan dobel-dobel 16 poin dan 10 rebound dari 7/8 tembakan. Ia jadi ruki pertama dalam 40 musim terakhir yang mampu membukukan angka-angka di atas. Josh Green melengkapi dengan 11 poin. Tim, Josh, dan Dereck memulai lga dari bangku cadangan. 

Wembanyama menutup gim debutnya dengan 15 poin dan 5 rebound. Wemby hanya bermain 23 menit karena bermasalah dengan foul (foul trouble). Wemby mencetak 9 dari keseluruhan poinnya di kuarter empat Top skor Spurs adalah Devin Vassell dengan 23 poin dan 5 rebound. Keldon Johnson menyusul dengan 17 poin, 9 rebound, plus 7 asis. Zach Collins 14 poin dan 5 rebound, Jeremy Sochan 13 poin 8 rebound. Dari bangku cadangan, Tre Jones 16 poin, 5 rebound, dan 6 asis, sementara Cedi Osman menambahkan 12 poin. 

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Keduanya sama-sama menjadi tuan rumah. Spurs menjamu Houston Rockets sementara Mavericks kembali ke Dallas untuk melawan Brooklyn Nets. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar