IBL

Dallas Mavericks beruntung mendapatkan sosok Kyrie Irving di tengah musim lalu, Selasa (20/3), waktu setempat. Saat Luka Doncic tak menemukan akurasinya seperti hari ini, Kyrie mengambil alih serangan untuk kemenangan 113-107 atas San Antonio Spurs. Doncic memang mencetak tripel-dobel 18 poin, 10 rebound, 16 asis, namun ia hanya memasukkan 6/27 tembakan (22 persen). Ini adalah rekor tembakan meleset terbanyak Doncic sepanjang kariernya. 

Kyrie sebaliknya. Dari 21 tembakan yang ia lepaskan, 13 di antaranya menemukan sasaran (62 persen). Kyrie menutup gim dengan 28 poin dan 7 rebound, tertinggi untuk poin Mavericks. Dante Exum menambahkan 16 poin dari bangku cadangan lewat tripoin sempurna (4/4). Daniel Gafford berkontribusi dengan 13 poin dan 8 rebound. Dereck Lively II yang menjadi pelapis Gafford pun produktif dengan 12 poin plus 5 rebound. 

Victor Wembanyama yang diharapkan memimpin perlawanan Spurs juga mengalami hari sesulit Doncic. Wemby dobel-dobel 12 poin, 11 rebound, dan 6 blok, tapi hanya memasukkan 3/13 tembakan (23 persen). Tre Jones justru muncul jadi top skor tim dengan 22 poin dan 9 asis. Devin Vassell menambahkan 19 poin, 6 rebound, dan 3 steal. Keldon Johnson 14 poin 6 rebound dari bangku cadangan. Jeremy Sochan dobel-dobel 13 poin, 10 rebound, plus 6 asis. Malaki Branham melengkapi daftar dengan 11 poin plus 4 rebound. 

Kemenangan ini jadi kemenangan ke-40 Mavericks dalam 69 gim. Mavericks terus mengejar posisi enam untuk lolos langsung ke Playoff. Untuk sementara, posisi Mavericks ada di peringkat tujuh. Sacramento Kings ada di peringkat enam dengan catatan 39 kemenangan dan 28 kekalahan. Hasil ini juga menandakan keberhasilan Mavericks menyapu bersih Spurs di musim ini. Rata-rata kemenangan Mavericks memiliki selisih 15,5 poin per gim. Spurs sendiri masih terus berada di dasar klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (15-54). 

Mavericks akan kembali bermain lusa. Mereka kembali ke Dallas untuk menjamu Utah Jazz. Sehari setelahnya, Spurs akan menghadapi Memphis Grizzlies. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar