IBL

Dallas Mavericks kini berbalik unggul 2-1 atas Los Angeles Clippers, Jumat (25/4), waktu setempat. Dalam pertemuan di Gim 3, Mavericks menang meyakinkan 101-91. Mavericks menyusul langkah Indiana Pacers yang kalah lebih dulu di Gim 1 dan kemudian berbalik unggul 2-1.

Sempat tertinggal di awal, Mavericks perlahan bangkit setelah laju (36-18) di kuarter dua. Keunggulan offensive rebound dan turnover membuat Mavericks menembak 19 kali lebih banyak dari Clippers. Keunggulan ini menjadi salah satu kunci utama Mavericks terus unggul di paruh kedua. 

Menanggapi penyesuaian Clippers yang beberapa kali mencoba skuad kecil, trio bigman Mavericks lebih agresif dan total mengombinasikan 32 poin. Dereck Lively mencetak 13 poin dan 2 blok selama 15 menit dari 6/8 tembakan. Dereck memulai laga dari bangku cadangan. P.J. Washington menyusul dengan 10 poin, 5 rebound, dan 3 steal. Daniel Gafford 8 poin, 4 rebound, dan 3 blok. 

Luka Doncic memimpin perolehan poin Mavericks dengan dobel-dobel 22 poin, 10 rebound, plus 9 asis. Kyrie Irving tetap membuntuti dengan 21 poin, 4 rebound, 6 asis. Derrick Jones Jr. menutup daftar dengan sumbangan 11 poin. 

Clippers kembali dipimpin oleh James Harden dengan 21 poin dan 5 asis. Harden bermain total 43 menit, paling lama di antara pemain Clippers. Norman Powell mengimbangi Harden dengan 21 poin dan 6 rebound. Ivica Zubac membantu dengan 19 poin dan 8 rebound. 

Trio Paul George, Kawhi Leonard, dan Russell Westbrook tampil mengecewakan. Ketiganya mengombinasikan 17 poin dan 6 turnover. Nama terakhi bahkan juga dikeluarkan oleh wasit setelah terlibat friksi dengan P.J. Washington yang juga dikeluarkan oleh wasit. Ini adalah kali pertama Westbrook dikeluarkan langsung dari lapangan di laga Playoff. 

Gim 4 akan dimainkan lusa, masih di markas Mavericks, American Airlines Center. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar