IBL

Dallas Mavericks melenggang mulus di hadapan Los Angeles Clippers dengan kemenangan 144-126, Jumat (10/11), waktu setempat. Clippers praktis hanya memberikan perlawanan di kuarter pembuka. Laju (47-18) Mavericks di kuarter dua membuat pertandingan sudah mulai menjauh dari Clippers. Di jeda antarbabak, Mavericks sudah mencetak 77 poin dan unggul 26 poin. Kuarter tiga memang ditutup dengan seimbang (38-38), namun Clippers jelas tak terlihat punya jawaban atas performa Luka Doncic. 

Luka mencetak 42 poin di tiga kuarter. Ia menutup laga dengan 44 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Kyrie Irving juga membantu Luka dengan sumbangsih besar. Selama 28 menit bermain, Kyrie mencetak 27 poin dan 6 rebound. Kedua bintang Mavericks ini mencetak 47 dari keseluruhan 77 poin Mavericks di paruh pertama. Tim Hardaway Jr. menambahkan 17 poin sedangkan Derrick Jones Jr. dobel-dobel 11 poin plus 10 rebound. Jaden Hardy menutup daftar dengan 11 poins selama 12 menit bermain. 

Ini adalah kemenangan pertama Mavericks di In-Season Tournament dari dua gim yang sudah mereka mainkan. Sebelumnya, Mavericks kalah dari Nuggets di Denver. Untuk Clippers, hasil ini memperdalam tren negatif mereka. Mereka kalah di empat gim beruntun, tiga terakhir terjadi saat kuartet baru mereka bermain bersama (James Harden, Russell Westbrook, Paul George, Kawhi Leonard). 

Kawhi jadi top skor Clippers di gim ini dengan 26 poin dan 4 asis. Westbrook dan Harden masing-masing membukukan 14 poin dan 5 rebound. Ivica Zubac menambahkan 12 poin dan 8 rebound. Tiga pemain cadangan Clippers mencetak dua digit poin karena mendapatkan menit bermain yang banyak setelah barisan starter ditarik keluar secara penuh sepanjang kuarter empat. Tiga nama itu adalah Bones Hyland dengan 17 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Moussa Diabate dobel-dobel 11 poin dan 10 rebound. Terance Mann 11 poin plus 6 rebound. 

Clippers akan coba memutus tren negatif ini saat memainkan dua gim beruntun di kandang New Orleans Pelicans. Gim pertama mereka akan dimainkan lusa. Di hari yang sama, Mavericks akan bertahan di kandang untuk melawan Memphis Grizzlies. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar