IBL

Tanpa Kawhi Leonard, Los Angeles Clippers masih bisa mengamankan kemenangan, Minggu (21/4), waktu setempat. Menjamu Dallas Mavericks, Clippers yang selalu unggul selepas tepis mula menang dengan skor akhir 109-97. Ini adalah pertemuan ketiga kedua tim dalam lima musim terakhir di Playoff. Clippers berhasil memenangkan dua seri sebelumnya dengan skor (4-2) pada 2020 di Gelembung Orlando dan (4-3) pada gelaran 2021. Dalam seluruh gelaran ini, Clippers selalu mendapatkan keuntungan laga kandang, sama seperti musim ini. 

Clippers melaju sempurna di babak pertama dengan keunggulan (56-30). Jarak yang sangat jauh ini tak lepas dari Mavericks yang hanya mencetak delapan poin di kuarter dua. Clippers melaju secara keseluruhan di kuarter dua dengan skor (22-8). Mavericks coba bangkit di kuarter tiga setelah Kyrie Irving mencetak 20 poin dan Luka Doncic 9 poin untuk total 29 dari 34 poin Mavericks. Sayangnya, upaya ini tak membuahkan hasil setelah tripoin dari Paul George di pertengahan kuarter empat membuat jarak bertahan di 29 poin dan Clippers mengamankan kemenangan mereka. 

James Harden memimpun Clippers dengan 28 poin dan 8 asis. Paul George membuntuti dengan 22 poin dan 6 rebound. Ivica Zubac spesial melalui dobel-dobel 20 poin plus 15 rebound. Ini adalah poin terbanyak Zubac di satu gim Playoff. Jumlah poin Zubac hari ini setara dengan total poin empat bigman Mavericks, P.J. Washington (11), Danie Gafford (3), Maxi Kleber (3), dan Dereck Lively (3). Terance Mann menambahkan 13 poin dan 9 rebound sedangkan Russell Westbrook membukukan 13 poin, 4 rebound, 4 asis dari bangku cadangan. 

Doncic dan Irving menutup gim dengan kombinasi 64 poin atau setara dengan 66 persen dari poin keseluruhan Mavericks. Doncic dobel-dobel 33 poin, 13 rebound, dan 6 asis sedangkan Irving 31 poin, 7 rebound, 4 asis. Selain memiliki sumbangsih 11 poin, Washington juga mengamankan 7 rebound. Tiga pemain ini memang mendominasi serangan Mavericks dengan total percobaan mencapai 54 tembakan. Sekali lagi, jumlah ini cukup masif jika dibandingkan dengan tembakan tim di angka 80 saja. 

Gim kedua masih akan digelar di Crypto.com Arena, lusa. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar