IBL

Dallas Mavericks akan menjadi lawan Oklahoma City Thunder di Semifinal Wilayah Barat. Tiket ini mereka dapatkan setelah mengalahkan Clippers 114-101 di Gim 6, Jumat (3/5), waktu setempat. Bermain di Dallas, Mavericks tampil cukup dominan. 

Meski situasi masih imbang di jeda antarbabak, Mavericks tak pernah tertinggal lebih dari dua poin dari Clippers. Rotasi pertahan Mavericks secara konsisten mampu menyulitkan tembakan-tembakan Clippers. Clippers hanya menembak 8/31 dari tripoin (25 persen). Sebaliknya, pertahanan Clippers tampak tak bertenaga dengan banyaknya tembakan terbuka untuk Mavericks. Hasilnya, Mavericks menembak 48 persen secara keseluruhan (40/83). 

Kyrie Irving jadi top skor gim dengan 30 poin, 6 rebound, 4 asis dari 11/19 tembakan. Yang menarik adalah Kyrie hanya mencetak dua poin (0/2) di paruh pertama. Tripoin dengan langkah menyamping di hadapan P.J. Tucker juga jadi salah satu momen kunci Mavericks untuk menang. 

Luka Doncic membuntuti dengan dobel-dobel 28 poin, 7 rebound, dan 13 asis. Tiga pemain lain yang mencetak dua digit angka adalah barisan bigman mereka. P.J. Washington 14 poin 5 rebound. Daniel Gafford 13 poin 6 rebound. Dereck Lively 10 poin plus 9 rebound. 

Perlawanan Clippers dipimpin oleh Norman Powell dari bangku cadangan. Bermain 35 menit, Powell mencetak 20 poin dan 4 rebound melalui 6/14 tembakan. Paul George, Ivica Zubac, dan James Harden masing-masing membukukan dobel-dobel. George 18 poin 11 rebound 5 asis. Zubac 17 poin dan 11 rebound. Sementara Harden 16 poin, 7 rebound, 13 asis. George dan Harden mengombinasikan 12/34 tembakan. Terance Mann menutup daftar dengan 14 poin dan 6 rebound. 

Ini jadi semifinal kedua Mavericks dalam tiga musim. Menariknya, musim lalu mereka tak mampu lolos ke Playoff. Sebaliknya untuk Clippers, ini kegagalan kedua beruntun di ronde pertama Playoff. Jika ditambah musim 2021-2022 di mana mereka tidak lolos Playoff, maka Clippers sudah tiga musim tidak berhasil memenangkan satu seri Playoff. 

Gim pertama Semifinal Wilayah Barat antara Mavericks dan Thunder akan dimainkan tubin. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar