IBL

Los Angeles Lakers tak mau kalah dari Golden State Warriors, Jumat (23/2), waktu setempat. Menghadapi Spurs di Los Angeles, Lakers berhasil mengamankan kemenangan 123-118. Ini adalah kemenangan keempat Lakers dalam lima gim terakhir. Seperti Warriors, Lakers baru kalah dua kali di Februari ini. 

LeBron James kembali tampil sejak absen pada 19 Februari lalu. Bermain 34 menit, LeBron tampil solid dengan 30 poin, 7 rebound, dan 9 asis dari 13/22 tembakan. Anthony Davis menyusul dengan dobel-dobel 28 poin dan 13 rebound. D'Angelo Russell menambahkan 22 poin dan 6 asis. Rui Hachimura yang terus menjadi starter membukukan 17 poin plus 7 rebound. Austin Reaves menutup daftar dengan 10 poin, 5 rebound, 9 asis. Sebanyak 87 persen poin Lakers dicetak oleh lima pemain di atas. Hanya ada 16 poin Lakers datang dari bangku cadangan. 

Dari Spurs, Victor Wembanyama tak berhenti membuat sejarah. Hari ini bermain 30 menit, Wembanyama mencetak dobel-dobel 27 poin, 10 rebound, 8 asis, 5 steal, dan 5 blok. Pemain yang akrab disapa Wemby ini adalah pemain pertama yang mencetak 5 steal dan 5 blok sejak 2019. Dalam lima gim terakhir, Wemby memiliki rataan 4,4 blok per gim. Berbeda dengan Lakers, barisan cadangan Spurs justru tajam. Malaki Branham 17 poin. Keldon Johnson dan Zach Collins masing-masing 14 poin. Dari starter, Jeremy Sochan dobel-dobel 15 poin, 13 rebound, 5 asis, sedangkan Devin Vassell 10 poin. 

Ini adalah kekalahan ketiga beruntun Spurs. Spurs kini jadi tim terbawah di klasemen sementara Wilayah Barat dengan 11 kemenangan dan 46 kekalahan. Spurs baru menang satu kali sepanjang Februari. Lusa, kedua tim akan kembali bermain. Spurs akan lanjut bertandang ke UAntah Jazz sedangkan Lakers akan bertandang ke Phoenix Suns. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar