IBL

San Antonio Spurs meraih kemenangan back to back ketujuh kalinya dalam musim ini. Spurs bermain cukup meyakinkan saat melawan Indiana Pacers. Bertanding di Frost Bank Center, Texas, Spurs menghajar Pacers 117-105 dan mengoleksi rekor 13-48.

Spurs memang tidak pernah meraih lebih dari dua kemenangan beruntun. Sebelumnya Spurs juga berhasil membungkam unggulan kedua, Oklahoma City Thunder. Tim asuhan Gregg Popovic itu mencoba membuat rekor baru dengan mengalahkan Houston Rockets pada besok lusa.

Spurs berhasil mendominasi pertandingan. Pacers sempat dua kali membuat pertandingan memanas. Masing-masing di awal kuarter ketiga dan pertengahan kuarter keempat. Tetapi momentum itu dihentikan dengan koleksi 46 tembakan (85 percobaan) dari Spurs. Di sisi lain, Pacers pun tidak bisa lebih baik. Memiliki 93 percobaan, hanya 41 tembakan yang masuk.

Victor Wembanyama menjadi tulang punggung Spurs. Pemain yang akrab disapa Wemby itu mencetak dobel-dobel 31 poin dan 12 rebound. Wemby juga menorehkan 6 asis dan 6 blok. Ia bermain selama 31 menit dengan melepas 11/17 tembakan.

Dengan raihan itu, Wemby menjadi ruki ketiga NBA yang mencatat setidaknya 30 poin, 10 rebound, 5 asis, dan 5 blok. Ruki lainnya adalah Davin Robinson (dua kali) dan Tim Duncan. Mereka semua juga mengawali karier bersama Spurs sebagai pilihan pertama NBA Draft.

“Setiap tim membutuhkan beberapa orang yang bisa mereka andalkan. Terkadang pelatih atau pemainnya. Tapi saya tidak akan memberi citra negatif kepada rekan setim. Jika saya melewatkan tembakan, saya akan menyimpan itu untuk diri saya sendiri,” kata Wemby.

Selain Wemby, ada lima pemain Spurs dengan dobel digit. Malaki Branham menjadi terbanyak kedua dengan 18 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Davin Vassell hampir dobel-dobel dengan 17 poin, 9 rebound, 5 asis, dan 2 steal. Jeremy Sochan menyumbang 12 poin dan 8 rebound. Dari bangku cadangan, ada Zach Collins 11 poin dan Keldon Johnson 17 poin. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar