IBL

San Antonio Spurs menjadi tim terburuk di Wilayah Barat. Tapi setelah kemenangan 3-1 dari Phoenix Suns di musim 2023-2024, capaian Spurs menjadi tidak buruk-buruk amat. Dalam pertemuan terakhir mereka di musim reguler, Spurs mengamankan kemenangan 104-102 dari Suns.

Hasil ini menjadi balasan Spurs setelah kemarin lusa takluk 106-131. Kali ini Spurs tanpa Victor Wembanyama (cedera pergelangan kaki) dalam gim back to back di Footprint Center, Phoenix, Arizona itu. Tetapi mereka bisa memetik kemenangan ke-16 di musim ini.

Pertarungan intens terjadi di tiga menit terakhir. Suns mengejar dan seakan memenangkan pertandingan 102-101 melalui tembakan gratis Devin Booker. Tetapi harapan itu sirna. Tripoin Jeremy Sochan saat waktu tersisa 29 detik membungkus kemenangan tipis Spurs. Upaya Suns di sisa waktu gagal.

“Saya yakin. Bahkan saat saya meminta bola dan mengangkat tangan. Saya merasa seperti beberapa pertandingan terakhir saya tidak memasukkan bola dari garis tripoin. Tapi apapun yang terjadi, saya percaya diri,” tutur Sochan.

Sochan meraup dobel-dobel dengan 26 poin dan 18 rebound. Ia memasukkan 10 tembakan (19 percobaan) dan 5 tembakan gratis tanpa celah. Tetapi dari 7 tripoin, Sochan yang bisa memasukkan satu tembakan saja.

Devin Vassell mencetak jumlah poin yang sama. Vassell mencetak 11 tembakan 924 percobaan) selama 35 menit. Ia juga menyumbang 4 rebound, 7 asis, dan 3 steal. Zach Collins meraih 18 poin dan 5 rebound. Keldon Johnson dengan 14 poin dan 5 asis.

Upaya Suns sebenarnya lebih efektif dengan 42 tembakan (83 percobaan). Tetapi Spurs diuntungkan dengan mendapat 19 tembakan gratis dan mengonversi menjadi 16 poin. Selain itu, Spurs memanfaatkan 15 poin dari 17 turnover Suns.

“Mengecewakan. Kami mengira ini akan mudah tanpa Wemby. Spurs bermain agresif dan kami tidak merespon apa yang diperintahkan pelatih. Kami tidak melakukan instruksi itu,” keluh Bradley Beal. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar