IBL

San Antonio Spurs berhasil menyapu bersih dua laga di kandang Phoenix Suns, Kamis (2/11), waktu setempat. Tampil solid, Spurs menang dengan skor akhir 132-121. Jika di laga pertama Spurs tertinggal sepanjang gim dan baru menang satu poin di akhir laga, kini terbalik. Spurs tampil dominan selepas tepis mula hingga unggul 27 poin. Suns yang tak mau malu begitu saja sempat menyamakan kedudukan di kuarter empat. Akan tetapi, performa solid Victor Wembanyama membuat Spurs berhasil menjaga jarak aman dan tak sekalipun tertinggal di gim ini. 

Ya, pemain asal Prancis ini bermain luar biasa. Selama 34 menit bermain, Wemby tak terhentikan dengan dobel-dobel 38 poin, 10 rebound, dan 2 blok. Wemby memasukkan 15/26 tembakan. Ini adalah statistik ruki yang terbaik sejak terakhir kali Kevin Durant membukukan ini saat ia memainkan musim pertamanya bersama Seattle Supersonics. Untuk sejarah Spurs pun, catatan poin Wemby jadi yang tertinggi ketiga, hanya kalah dari dua catatan yang dibukukan oleh legenda Spurs, David Robinson. 

Zach Collins juga cukup tajam hari ini. Ia membantu Wemby dengan 19 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Zach memasukkan 7/10 tembakan, termasuk sempurna 3/3 dari tripoin. Devin Vassell menambahkan 17 poin sebelum menepi karena cedera pangkal paha. Tre Jones yang memulai laga dari bangku cadangan juga memberi bantuan hebat dengan dobel-dobel 12 poin, 5 rebound, dan 10 asis. Jeremy Sochan yang bermain sebagai garda utama Spurs menambahkan 14 poin, 5 rebound, plus 9 asis. Cedi Osman melengkapi daftar dengan 13 poin. 

Salah satu perbedaan di gim sebelumnya adalah Devin Booker yang bermain hari ini. Selama 35 menit, Booker mencetak dobel-dobel 31 poin, 9 rebound, dan 13 asis. Booker juga cukup efektif denagn 10/19 tembakan. Sayangnya, Booker juga yang membukukan turnover terbanyak dengan lima kali. Kevin Durant menyusul dengan 28 poin dan 6 rebound. Grayson Allen membukukan 16 poin dan 4 asis sedangkan Drew Eubanks dan mantan pemain Spurs musim lalu Keita Bates-Diop masing-masing 13 poin dari bangku cadangan. 

Spurs kini mengoleksi tiga kemenangan dari lima laga. Suns punya hasil sebaliknya (2-3). Spurs akan kembali ke San Antonio untuk menjamu Toronto Raptors, tulat. Sehari sebelumnya, Suns akan menjadi tamu di kandang Philadelphia 76ers. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar