IBL

Pertandingan Minnesota Timberwolves vs San Antonio Spurs merupakan pertemuan tim terbaik dan terburuk di Barat. Hasilnya mengejutkan. Spurs sukses menumbangkan unggulan pertama tersebut secara dramatis 113-112 di Frost Bank Center, San Antonio.

“Ini adalah kemenangan terbaik kami musim ini,” kata pelatih Spurs Gregg Popovich usai pertandingan. Spurs meraih dua kemenangan beruntun setelah mengalahkan Balzers kemarin. Spurs juga masih berada di dasar Wilayah Barat dengan 10-36.

Spurs berhasil memangkas defisit 15 poin. Mereka melakukan pengejaran masif di kuarter keempat. Meski gim lebih sengit, Spurs cukup konsisten mengungguli Timberwolves. Selama kuarter terakhir tersebut, Spurs melaju 33-22.

Karl-Anthony Towns menyamakan kedudukan 112 di sisa 32 detik. Tetapi Spurs kembali meraih keunggulan setelah Keldon Johnson mengeksekusi satu dari dua tembakan gratis. Spurs membuka jarak di waktu kurang dari 9 detik. Timberwolves melakukan upaya terakhir melalui KAT tapi tembakannya meleset.

Kedua tim memiliki angka identik dalam tembakan gratis. Mereka mendapat 8 poin dari 15 kesempatan. Spurs lebih agresif dengan 84 percobaan dan menghasilkan 46 tembakan tepat sasaran. Timberwolves sendiri mencatat 45 tembakan (79 percobaan).

Devin Vassell memimpin Spurs dengan 25 poin dari 11 tembakan (17 percobaan). Vassell juga menambah dengan 4 rebound, 5 asis, dan 2 steal selama 36 menit. Jeremy Sochan mengumpulkan 13 poin dan 4 rebound. Keldon Johnson membantu dari bangku cadangan dengan 14 poin, 7 rebound, dan 2 steal.

Dua pemain Spurs mencatat dobel-dobel. Victor Wembanyama dengan raihan 23 poin, 10 rebound. Ia juga menambah dengan 6 asis, 2 steal, dan 2 blok. Wemby meraih 9 tembakan tepat sasaran termasuk 3 tripoin. Tre Jones menyusul dengan 12 poin dan 11 asis.

“Kemenangan ini bagus dan saya pikir malam ini kami harus merasa bangga dengan apa yang kami lakukan dan membiasakan diri dengan hal tersebut sehingga bisa mengulanginya lagi,” kata Wemby.

Anthony Edwards masih menjadi mesin utama Timberwolves dengan 32 poin, 12 asis, dan 6 rebound. KAT dan Rudy Gobert masing-masing 19 poin. Nickeil Alexander-Walker 11 poin dan Naz Reid 13 poin. (rag)

Foto: Ronald Cortes/Getty Images

Komentar