IBL

Minnesota Timberwolves masih bisa mengamankan puncak Wilayah Barat. Mereka nyaris terjegal oleh Portland Trail Blazers. Untungnya Timberwolves masih bisa menyelamatkan diri 119-114 di Target Center, Minneapolis. Timberwolves pun menyapu bersih Blazers musim ini.

Blazers bisa mengimbangi Timberwolves setidaknya pada paruh pertama. Setelah jeda pertandingan, Timberwolves membuka jarak hingga keunggulan terbesar 15 poin. Perlahan tapi pasti, Blazers memangkas defisit. Mereka sempat melaju 8-0 di menit akhir. Momentum itu langsung dipatahkan Timberwolves setelah Anthony Edwards dilanggar Kris Murray. Blazers tidak bisa menyentuh Timberwolves hingga akhir pertandingan.

Timberwolves diuntungkan dengan mencatat 75,7 persen tembakan gratis. Mereka mendapat 37 kesempatan dan berhasil mengeksekusi 28 tembakan. Pergerakan Timberwolves efektif dalam 40/79 tembakan. Blazers lebih buruk karena meleset 47 tembakan dari 92 percobaan.

Anthony Edwards datang terlambat. Posisinya sebagai starter digantikan oleh Nickeil Alexander-Walker. Ini menjadi pertama kalinya Edward jadi pemain cadangan musim ini. Ant-Man bermain selama 34 menit dengan sumbangsih 13 poin, 4 rebound, dan 6 asis.

Rudy Gobert memimpin kemenangan Timberwolves. Center asal Prancis itu mengemas dobel-dobel kelimanya musim ini dengan 25 poin dan 16 rebound plus 3 blok. Gobert hanya meleset satu dari 10 tembakan serta sempurna dalam 7 tembakan gratis.

Mike Conley membantu dengan 19 poin, 7 asis, dan 3 steal. Conley juga sempurna dalam 5 tembakan gratis. Ia memasukkan 6/13 tembakan. Karl-Anthony Town membuat 14 poin, Alexander-Walker 13 poin, dan Naz Reid 12 poin plus 5 rebound.

Anfernee Simons menjadi top skor gim ini dengan dobel-dobel 34 poin dan 14 asis serta 5 rebound. Dup Reath memberi kontribusi 26 poin. Dalano Banton mengumpulkan 18 poin dan 7 rebound. Serta Kris Murray 14 poin dan 5 rebound. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar