IBL

Dua tim sensasional musim ini kembali bertemu. Timberwolves menyamakan kedudukan 2-2 dengan Oklahoma City Thunder. Pada pertemuan keempat itu, Timberwolves berbalik mempermalukan Thunder 107-101 di Paycom Center, Oklahoma City.

Ketatnya pertandingan terlihat dari selisih poin. Timberwolves tak pernah unggul lebih dari 10 poin. Thunder sendiri mencatat margin tertinggi 7 poin di paruh pertama. Meski mendapat perlawanan sengit, Timberwolves lebih banyak dalam posisi unggul. Mereka mematahkan momentum Thunder di akhir kuarter ketiga.

“Saya pikir ini adalah pertandingan yang hebat. Terlihat dari upaya yang dilakukan kedua tim. Masing-masing pelatih bekerja dengan luar biasa. Saya merasa kami baru saja melalui lebih banyak tantangan,” ungkap Anthony Edwards.

Edwards mencetak setengah dari 20 upaya tembakan dan tidak meleset dalam 4 tembakan gratis. Pemain berjuluk Ant-Man itu mengumpulkan 27 poin, 4 rebound, dan 4 asis selama 40 menit.

“Anthony melakukan tugasnya dengan baik dengan berada di tempat yang tepat, mempercayai rekan-rekannya, bermain rapi dan cepat, dan memberi tekanan pada lawan,” puji Chris Finch, pelatih Timberwolves.

Dua pemain Timberwolves mencapai dobel-dobel. Ada Karl-Anthony Towns dengan 21 poin, 10 rebound, dan 6 asis. Rudy Gobert menyusul dengan akurasi 100 persen dari 6 tembakan. Ia mencetak 12 poin dan 18 rebound.

Jaden McDaniels memberikan 14 poin dan 3 rebound. Nickel Alexander-Walker memberikan 12 poin dan 2 steal. Jordan McLaughlin unjuk gigi dengan 10 poin. Setidaknya enam pemain Timberwolves mencetak 2 tripoin dari keseluruhan 14/39 tripoin.

Thunder juga mencatat 14 tripoin tepat sasaran. Kedua tim pun identik dengan 21 asis. Keberhasilan Timberwolves (40/83 tembakan) tidak lepas dari lebih buruknya Thunder yang membuat 35/79 tembakan.

Kemenangan Timberwolves juga menutup penampilan Shai Gilgeous-Alexander yang mencatat 37 poin, 7 rebound, 8 asis, dan 2 steal. SGA membukukan 10 tembakan (18 percobaan) dan hanya meleset satu dari 16 tembakan gratis.

Jalen Williams menyusul dengan raihan 20 poin. Josh Giddey berkontribusi dengan 13 poin dan 4 rebound. Kekalahan ini membuat Thunder kehilangan posisi di tiga besar usai didepak oleh Denver Nuggets. (rag)

Foto: Zach Beeker/NBAE via Getty Images

Komentar